Mozilla Perkenalkan MemoryCache - Offline AI Bot di Firefox - winpoin

 

Mozilla Perkenalkan MemoryCache - Offline AI Bot di Firefox


  • Posted by
  • 1 min

Baru baru ini Mozilla memperkenalkan sebuah Add-on yang mereka sebut dengan MemoryCache Experimental, dimana Add-on ini akan menawarkan percakapakan AI Bot machine learning.

Tidak seperti chatbot AI lainnya, MemoryCache ini kabarnya memungkinkan komunikasi yang dipersonalisasi dengan pengguna dan menggunakan data penting khusus pengguna untuk menghasilkan respons terhadap pertanyaan.

Untuk saat ini, kode project ini tersedia dibawah lisensi MPL, dan hanya Firefox saja satu satunya browser yang akan didukung oleh Bot AI ini dengan aktivasi manual dari halaman about:debugging dan harus di compiled dengan special patch .

Dan yang menariknya nih guys, semua komponen MemoryCache beroperasi pada sistem pengguna dan tidak berinteraksi dengan sumber daya eksternal, dimana MemoryCache menggunakan model GPT4All-J, yang berfungsi sebagai basis pengetahuan, yang dilatih pada kumpulan English-language content Pile (data 825 GB), ShareGPT (13 MB), dan Dolly (660 MB), ditawarkan dalam versi dengan 3 , 7, dan 13 miliar parameter. Selain itu Toolkit privateGPT digunakan untuk bekerja dengan model tersebut dan menjadi sebuah solusi optimal untuk menggunakan model bahasa besar di komputer lokal.

Add-on Memory Cache menyimpan halaman yang dilihat di direktori “~/Downloads/MemoryCache”, tempat skrip dijalankan secara berkala untuk mengambil dan mengirimkannya ke handler privateGPT (ingest.py) untuk melengkapi model bahasa yang ada. Sehingga dengan itu model tersebut beradaptasi dengan minat pengguna dan dapat digunakan untuk mendiskusikan konten yang dilihat dalam obrolan teks dengan bot.

Pengguna dapat mengajukan pertanyaan kepada bot tentang halaman yang disimpan dalam bahasa alami, seperti misalkan untuk mengklarifikasi suatu fakta, selanjutnya bot akan menghasilkan respons menggunakan model lokal dan bukan layanan eksternal.

Nah untuk saat ini memang MemoryCache ini masih dalam pengembangan, namun AI bot ini mungkin akan sangat menarik karena tampaknya Mozilla ingin tetap mempertahankan privasi pengguna dengan tidak menjadikannya sebagai layanan eksternal.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys, untuk informasi pengumuman MemoryCache kamu bisa meluncur ke halaman Mozilla berikut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin