Pengguna Gratis Aplikasi Telegram Kini Bisa Ubah Pesan Suara Jadi Teks - Beritasatu

Pengguna Gratis Aplikasi Telegram Kini Bisa Ubah Pesan Suara Jadi Teks

Minggu, 3 Desember 2023 | 05:30 WIB
Penulis: Herman | Editor: HE
Pengguna gratis aplikasi Telegram kini bisa ubah suara menjadi teks
Pengguna gratis aplikasi Telegram kini bisa ubah suara menjadi teks (Telegram)

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi Telegram baru-baru ini merilis pembaruan signifikan di iOS dan Android yang menyertakan serangkaian fitur baru dan perbaikan.

ADVERTISEMENT

Akses ke transkripsi pesan suara dan video yang tahun lalu hanya bisa dinikmati pengguna Telegram premium, kini telah dibuka untuk semua pengguna, meskipun dengan beberapa batasan.

BACA JUGA

Dilansir dari Engadget, Minggu (3/12/2023), pengguna gratis sekarang dapat mengonversi dua pesan per minggu menjadi teks dengan mudah. Cukup tekan ikon →A pada pesan suara, dan aplikasi akan memberikan versi teks dari memo tersebut. Peluncuran fitur ini dilakukan secara bertahap, sehingga mungkin tidak semua pengguna bisa segera mengaksesnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Telegram juga fokus pada peningkatan dalam penemuan saluran atau channel. Saat Anda bergabung dengan suatu channel, Anda akan melihat rekomendasi untuk channel publik serupa berdasarkan kesamaan basis pelanggan. Rekomendasi ini dapat dilihat kapan saja dengan membuka profil channel.

BACA JUGA

Bagi pengguna premium, fitur tambahannya berupa kemampuan untuk mengatur profil dengan kombinasi warna yang unik, pengaturan wallpaper khusus untuk setiap obrolan, dan kemampuan admin channel untuk menyesuaikan emoji yang muncul sebagai reaksi.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)