Windows 12 Mungkin Akan Dirilis Bulan Juni 2024 - Butuh Hardware Khusus AI?! - winpoin

Windows 12 Mungkin Akan Dirilis Bulan Juni 2024 - Butuh Hardware Khusus AI?!


  • Posted by
  • 2 min

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Microsoft saat ini banyak menambahkan ingterasi AI didalam sistem operasi mereka, bahkan selain Copilot di Windows, aplikasi Paint juga mendapatkan fitur Cocreator yang akan membuat aplikasi Paint bisa melakukan generate gambar menggunakan teknologi Dall-E 3.

Dalam artikel terpisah WinPoin sudah membahas mengenai Windows 12 akan Gagal Bila Microsoft Gunakan AI Secara Berlebihan? dan hal itu memang bisa saja terjadi mengingat jika OS ini akan memiliki banyak integrasi AI, ini akan membutuhkan system requirements yang lebih tinggi atau requirements khusus agar fitur AI bisa berjalan maksimal.

Rumor perilisan Windows 12

Nah mengenai hal tersebut guys, baru baru ini ada rumor baru bahwa peluncuran OS generasi selanjutnya ini akan terjadi di pertengahan tahun 2024, informasi ini hadir dari Taiwan’s Commercial Times (CTEE) yang melaporkan bahwa Microsoft akan merilis Windows (12) pada bulan Juni 2024 bersama dengan pengenalan PC berbasis AI.

Selain itu, dilansir dari Neowin, meskipun tidak ada kutipan langsung yang diberikan, publikasi ini menghubungkan dengan pernyataan terbaru yang dibuat oleh Ketua Quanta Lin Baili dan Ketua dan CEO Acer Chen Junsheng di Pameran Teknologi Medis Taiwan / Taiwan Medical Technology Exhibition baru-baru ini.

Lalu apakah akan ada requirements khusus?

Meskipun Windows 12 saat ini masih dirumorkan dan dikaitkan sebagai Windows berbasis AI, namun belum ada laporan lebih lanjut mengenai apakah OS ini akan memiliki requirements khusus, namun dalam laporan CTEE, meskipun tidak disebutkan dalam laporannya, kemungkinan besar sistem dengan perangkat keras khusus yang mempercepat AI dapat direkomendasikan oleh raksasa teknologi / Microsoft bersama mitra perangkat kerasnya seperti AMD, Intel, dan Nvidia.

Jadi jika beneran Windows 12 akan menerapkan cukup banyak integrasi AI, mungkin saja akan ada requirements khusus agar fitur AI bisa berjalan maksimal.

Namun perlu diingat bahwa kabar ini baru rumor saja ya, bisa saja kabar ini salah atau berubah, tetapi yang pasti jika seandainya kabar ini terjadi, Windows 12 benar benar akan menjadi OS yang gagal. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)