Cara Membuat Poster Keren di Canva, Gampang Banget Diikuti Loh! - Semua Halaman - Info Komputer

 

Cara Membuat Poster Keren di Canva, Gampang Banget Diikuti Loh! - Semua Halaman - Info Komputer

Ilustrasi Canva.
Ilustrasi Canva. ()

Ingin membuat poster yang menarik perhatian untuk acara, bisnis, atau produk Anda? Lalu, bingung juga mau membuatnya pakai apa? Tenang, Anda bisa menggunakan Canva untuk membuat poster keren.

Canva adalah aplikasi atau website desain grafis yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain secara profesional, walaupun tanpa pengalaman desain sekalipun.

Dengan menggunakan Canva, Anda bisa membuat desain untuk poster, pamflet, postingan media sosial, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Canva juga bisa mengedit foto dan video.

Canva menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat desain, mulai dari template siap pakai, koleksi gambar dan ilustrasi, hingga alat pengeditan yang intuitif.

Balik lagi ke fokus kita di awal, lantas bagaimana cara membuat poster keren di Canva? Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi atau website Canva

Akses Canva melalui website (https://www.canva.com/ ) atau aplikasi di PC/laptop atau smartphone. Sign Up atau Log In menggunakan akun Google, Facebook, email, atau lainnya.

2. Memulai kanvas

Canva menyediakan beragam tipe desain. Tapi karena kita akan membuat poster, maka pilih "Poster" di Home untuk memulai.

3. Menemukan inspirasi

Bingung mau buat desain poster seperti apa? Tenang, Canva menyediakan banyak template poster siap pakai, dikelompokkan berdasarkan tema dan tujuan.

Jelajahi koleksinya, atau gunakan kolom pencarian untuk menemukan template yang sesuai keinginan Anda.

4. Saatnya mengedit

Pilih template yang cocok, lalu edit sesuai selera. Ganti foto, gambar, dan ilustrasi yang sudah ada dengan koleksi gratis Canva atau unggah milik Anda di perangkat.

Oh ya, Canva juga menyediakan ikon, elemen grafis, dan bingkai untuk mempercantik poster.

5. Tambahkan Teks yang jelas dan menarik

Pesan pada poster Anda harus tersampaikan dengan efektif. Gunakan fitur teks Canva untuk menambahkan judul, slogan, dan informasi penting. Pilih jenis dan ukuran font yang sesuai dengan desain dan mudah dibaca.

6. Sentuhan akhir untuk mempercantik poster

Setelah puas dengan elemen-elemen desain, saatnya memoles poster hasil edit Anda. Canva menawarkan berbagai filter dan efek untuk mempercantik tampilan.

Sesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi warna untuk menghasilkan poster yang sesuai dengan konsep Anda.

7. Download dan Bagikan

Sekarang poster yang sudah Anda buat bisa di-download dan bagikan. Canva menyediakan opsi untuk men-download poster dalam berbagai format, seperti JPG, PNG, dan PDF.

Anda juga bisa langsung membagikannya ke media sosial atau mencetaknya langsung dari website atau aplikasi Canva.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin