GoTo Luncurkan Perangkat Kasir Moka Prime, Harga Mulai Rp 8 Juta - detik

  

GoTo Luncurkan Perangkat Kasir Moka Prime, Harga Mulai Rp 8 Juta

Retno Ayuningrum

Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk meluncurkan produk hardware terbaru Moka Prime. Produk ini dirancang untuk agar memudahkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam hal operasional.

Group Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo mengatakan Moka Prime dirancang untuk para UMKM yang membutuhkan aplikasi kasir yang canggih, profesional, dan dapat diandalkan. Selain itu, Moka Prime juga fungsi dan estetika dalam satu kesatuan.

Haryanto menambahkan konsep dan desain menjadi hal penting apalagi bagi para UMKM yang mengedepankan konsep estetika.

"Bahwa sebagai perusahaan teknologi aplikasi kami sudah banyak melakukan peluncuran software, aplikasi ini merupakan terobosan baru meluncurkan hardware pertama. Moka Prime merupakan perangkat kasir yang profesional dan dapat diandalkan. Konsep dan desain menjadi aspek yg penting, maka dari itu saya senang pagi untuk memperkenalkan produk baru baru," kata Haryanto dalam Konferensi Pers Peluncuran Moka Prime, di Gedung Gojek Pasaraya, Senin (15/1/2024).

Berbeda dengan produk sebelumnya, Moka Prime menawarkan beberapa keunggulan. Pertama, outlet tampil lebih profesional dan premium.

Haryanto menjelaskan Moka Premium cocok untuk para UMKM yang skala lebih besar dan membutuhkan hardware yang lebih profesional. Selain itu, produk ini juga dapat langsung mentransformasi meja kasir sehingga tampilan lebih premium dan profesional.

Kemudian, produk ini sudah dual touch screen pada layarnya. Di mana layar pertama menghadap kasir dan layar lainnya menghadap ke pelanggan.

"Menghadap ke kasir layarnya 14 inch. Menyediakan dua kali lipat lebih besar sehingga makin mudah input order. Layar yang menghadap ke pelanggan ini nantinya selalu update info promo dan menu. Ini penting untuk upselling," jelasnya.

Adapun keunggulan lainnya, seperti pelanggan bisa langsung membayar dengan QRIS Dynamic di mana telah dimasukan nominal langsung. Alhasil, dapat mempercepat pelayanan.

Selanjutnya, pelanggan bisa memberikan feedback interaktif dari layar pelanggan ini. Feedback ini berdasarkan pada pelayanan dari UMKM. Di mana pelanggan bisa memilih antara emoji senang dan sedih.

"Layanan ini bisa monitor dashboard moka. Para owner bisa evaluasi performa karyawan dan meningkatkan kualitas pelayanannya," imbuhnya.

Canggihnya, Moka Prime sudah tersedia offline mode sehingga apabila terjadi mati lampu atau ada gangguan dari internet, para pelaku UMKM tidak perlu khawatir. Moka Prime hadir spek yang premium, yakni memori 4 GB, mendukung dual touch screen, built in battery, dan tentunya menyediakan garansi 12 bulan.

Produk Moka Prime dibanderol dengan harga normal Rp 8.400.000. Mulai hari ini hingga 31 Januari 2024, harganya jadi Rp 8.000.000.

(rrd/rrd)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin