Resmi Berakhir, Steam Kini Tidak Lagi Mendukung Windows 7 dan 8 - winpoin

Resmi Berakhir, Steam Kini Tidak Lagi Mendukung Windows 7 dan 8


  • Posted by
  • 1 min

Dalam artikel sebelumnya dikabarkan bahwa Steam akan menghentikan dukungannya pada Windows 7 dan Windows 8 / 8.1 mulai tanggal 1 Januari 2024, tidak terasa kini waktu yang telah ditentukan tiba, dimana hari ini secara resmi dukungan untuk versi OS tersebut telah berakhir.

Dengan itu, Steam Client tidak akan berjalan di versi Windows tersebut dan jika kamu ingin terus menggunakan Steam, maka kamu harus tentu harus memperbarui PC milikmu ke OS yang lebih baru yakni Windows 10 atau Windows 11 yang lebih baru.

Nah, perlu diingat kembali dihentikannya dukungan terhadap kedua OS ini bukanlah tanpa alasan, mengingat bahwa dukungan Windows 7 dan 8 telah lama diakhiri Microsoft, maka OS ini sangat rentan dari serangan malware dan vulnerability lainnya sehingga Steam akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungannya pada kedua OS ini.

Selain itu, fitur inti di Steam juga bergantung pada versi Google Chrome yang disematkan, dan tentu perlu diingat bahwa Google Chrome sudah tidak dapat diperbarui di kedua versi OS ini mengingat Google sendiri telah mengakhiri dukungannya diawal tahun ini.

Jadi yah, ini waktunya pengguna untuk melakukan migrasi jika ingin tetap menggunakan Steam, sudah saatnya kita pindah dan melangkah maju diawal tahun ini.

Apakah masih ada yang menggunakan Windows 7 dan 8 untuk bermain game Steam? jika ada komen dibawah guys dan apakah kamu sudah siap memperbarui sistem ke Windows 10 atau Windows 11?

Via : Steam

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)