Ruang Baterai Kantor Indosat Semarang Terbakar, Sinyal di Jateng dan DIY Melemah - Beritasatu

Ruang Baterai Kantor Indosat Semarang Terbakar, Sinyal di Jateng dan DIY Melemah

Senin, 1 Januari 2024 | 19:27 WIB
Penulis: Muhammad Maulana | Editor: JAS
Ruang baterai kantor Indosat Semarang terbakar pada Senin, 1 Januari 2024.
Ruang baterai kantor Indosat Semarang terbakar pada Senin, 1 Januari 2024. (Beritasatu.com/Muhammad Maulana)

Semarang, Beritasatu.com - Kantor Indosat di Jalan Bukitsari, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, mengalami kebakaran. Penyebab dari kebakaran di ruang baterai power ini mengakibatkan jaringan selular Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami gangguan. 

ADVERTISEMENT

Kebakaran ini berawal adanya kepulan asap tebal hitam dari dalam ruang battery power kantor Indosat Semarang. Satpam yang kebetulan sedang patroli di sekitar lingkungan kantor segera membuka pintu. 

Setelah dibuka, terlihat api dengan cepat melahap semua kabel-kabel dan peralatan lainnya yang ada di dalam ruangan. Dengan cepat satpam berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada, tetapi api tak kunjung padam, melainkan semakin membesar. 

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Menurut keterangan saksi warga sekitar, Tri Wahyudi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tadi itu kira kira jam 10-an. Saya tadi sedang melihat lukisan ini, kemudian tadi Pak RT lari. Saya tanya ke warga katanya Indosat kebakaran. Lalu saya bersama warga ini ikut melihat lokasi kebakaran," kata Tri Wahyudi, saat di lokasi. Senin (1/1/2024).

Tri Wahyudi mengaku sempat mendengar letusan yang bersumber dari lokasi kejadian.

Cepatnya aksi petugas pemadam kebakaran membuat api tidak merambat ke sekitar kantor Indosat Semarang. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

BACA JUGA

"Terjadi letupan, dua kali. Saya mendengar dua kali letusan, cepet sih. Lalu dua unit damkar datang," ujar Tri Wahyudi.

Tri Wahyudi juga mengakui, sinyal Indosat di wilayahnya melemah seusai kebakaran. "Saya kerjanya di seni tato biasa online. Setelah menerima job, terus kadang kan WA di medsos. Saya kan pakainya IM3 itu kuotanya macet. Tadi baru pakai chat WA, kok sinyalnya hilang. Ternyata ada kebakaran di Indosat," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)