Windows 12 Kemungkinan Diundur!, Microsoft Akan Rilis Windows 11 24H2 Lebih Dulu - Winpoin

 

Windows 12 Kemungkinan Diundur!, Microsoft Akan Rilis Windows 11 24H2 Lebih Dulu


  • Posted by
  • 2 min

Meskipun Windows 12 dirumorkan akan dirilis antara bulan September – November tahun 2024 ini, namun menurut laporan terbaru via Windows Central dan WinAero, tampaknya perilisan versi Windows terbaru itu bisa saja akan mengalami pengunduran.

Salah satu alasannya adalah Microsoft akan menargetkan tahun 2024 untuk perilisan Windows 11 24H2 yang mana versi ini akan mendapatkan peningkatan besar besaran untuk sistem operasinya, karena menurut rumor yang beredar akhir akhir ini, semua peningkatan dan penyegaran besar besaran untuk Windows tersebut akan berfokus pada integrasi AI pada sistem operasi yang diarahkan pada Windows 11 bukan versi baru dengan nama pemasaran yang berbeda (Windows 12).

Dengan kata lain feature update Windows 11 24H2 sendiri diatur untuk memperkenalkan fitur baru dan beberapa perubahan visual termasuk Copilot yang lebih canggih, dan beberapa peningkatan lain yang didukung oleh AI.

Kemudian disisi lain tampaknya kepergian mantan kepala Windows dan Surface yaitu Panos Panay juga kemungkinan menjadi penyebab potensi penundaan kehadiran Windows 12.

Windows 12 ‘Mungkin’ Akan Dirilis Tahun 2025!

Karena tahun ini Microsoft akan lebih fokus mempertahankan merek “Windows 11” Microsoft kemungkinan besar akan mengundur perilisan Windows 12 hingga tahun 2025 nanti.

Selain itu, rumor ini sendiri cukup diperkuat dengan kabar dari Windows 12 yang dapat dikatakan sangat terbatas, bahkan di Windows Insider Canary pun belum menunjukan kehadiran versi baru tersebut, kemudianbeberapa leaker yang kita tahu seperti Albacore dan PhantomOfEarth masih belum mengungkap kehadiran dan versi Windows 12.

Jadi bisa saja tahun ini kita tidak akan mendapatkan Windows 12 namun akan mendapatkan Windows 11 dengan feature update yang menghadirkan penyegaran besar besaran pada sistem operasi.

Menurut WinPoin sendiri bisa saja kabar ini benar, dan ini sebenarnya adalah hal yang baik karena Microsoft memiliki waktu lebih banyak untuk mengembangkan Windows 12 lebih lama agar tidak dirilis terburu buru sehingga menimbulkan kekecewaan dikalangan pengguna seandainya ada masalah penting terkait versi tersebut.

Tapi perlu diingat bahwa ini masih rumor dan belum ada informasi dan konfirmasi resmi dari Microsoft sendiri. Jadi bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)