Arab Saudi Luncurkan Platform Metaverse Tingkat Nasional Pertama di Dunia - BeritaSatu

 

Arab Saudi Luncurkan Platform Metaverse Tingkat Nasional Pertama di Dunia

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:17 WIB
H
H
Arab Saudi meluncurkan platform Metaverse tingkat nasional pertama di dunia
Arab Saudi meluncurkan platform Metaverse tingkat nasional pertama di dunia (Gizchina)

Jakarta, Beritasatu.com - Arab Saudi meluncurkan platform Metaverse tingkat nasional pertama di dunia, menandai langkah besar negara tersebut dalam bidang teknologi.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Gizchina, Selasa (27/2/2024), platform inovatif ini menggabungkan dunia virtual dan fisik, menyajikan pengalaman 3D yang mendalam kepada pengguna di berbagai sektor, seperti bisnis, pendidikan, perawatan kesehatan, dan pariwisata.

Didukung oleh teknologi canggih generative media intelligence (GMI) dan sistem pintar, platform Metaverse ini menampilkan budaya dan seni Arab Saudi serta inovasi digital. Mulai dari pencapaian musik, seni, sejarah, hingga budaya kerajinan Saudi. Platform ini juga dilengkapi dengan video gim mini dan pusat pertunjukan, serta mendukung penyiaran acara langsung seperti konser simfoni.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Pengguna dapat mengakses platform ini melalui berbagai perangkat seperti ponsel, headset VR, komputer, dan lainnya, memungkinkan jutaan orang merasakan dan berpartisipasi dalam budaya Arab Saudi di mana pun mereka berada.

Metaverse di Arab Saudi juga membawa peluang ekonomi yang unik, menarik investasi asing, menciptakan aliran pendapatan baru, dan mendorong inovasi. Transformasi industri juga akan terjadi, memengaruhi sektor-sektor tradisional seperti ritel, real estate, dan hiburan.

BACA JUGA

Di berbagai sektor, Metaverse telah membuat terobosan, mulai dari tur virtual ke situs bersejarah, hingga layanan kesehatan jarak jauh. Pendidikan juga mendapatkan manfaat dari teknologi ini melalui pembelajaran online.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin