Buruh Pemasang Kabel Internet Tewas Tersetrum di Subang - Beritasatu.com

 

Buruh Pemasang Kabel Internet Tewas Tersetrum di Subang

Kamis, 1 Februari 2024 | 12:48 WIB
ES
JS
Buruh pemasang kabel internet tewas tersetrum aliran listrik di Pusakanagara, Subang, Jawa Barat.
Buruh pemasang kabel internet tewas tersetrum aliran listrik di Pusakanagara, Subang, Jawa Barat. (BeritaSatu Photo/Elan Suherlan)

Subang, Beritasatu.com - Warga di Pantura Pusakanagara, Subang, Jawa Barat, dikejutkan dengan kematian seorang pria buruh pemasangan kabel internet yang tersetrum di pinggir jalan pada Kamis (1/2/2024) pagi. 

ADVERTISEMENT

Korban, Hayadi (19), warga Kampung Panyosogan, Desa Gunung Sari, Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya, Jawa Barat, diduga tak sengaja menyentuh kabel listrik tegangan tinggi saat memasang kabel internet. 

Jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Pusakanagara untuk divisum. Kejadian ini menimbulkan kerumunan warga di Jalan Raya Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. 

“Saya sedang menjaga kabel, terus yang lain sedang di seberang menarik kabel, tinggal pasang klem, dia sedang pasang klem, lalu terjatuh. Dia jatuh tersangkut tiang lebih dahulu lalu ke selokan,” kata rekan korban Halix (38). 

BACA JUGA

“Saya datang ke lokasinya setelah ditelepon teman. Setelah tiba, saya langsung memegang nadinya setelah dia tersetrum. Detak nadinya sudah hilang,” katanya lagi.

Berdasarkan informasi warga, peristiwa terjadi saat korban bersama lima temannya bekerja memasang kabel jaringan internet ke tiang penyangga. Korban kemudian menaiki tangga untuk mengaitkan kabel. Diduga karena tubuhnya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi, tubuh korban terpental hingga membentur tanah dan tewas seketika.

BACA JUGA

"Menurut teman-temannya, korban meninggal diduga tersetrum saat tengah memasang kabel internet," ungkap salah seorang warga setempat Somadi (45).

Sementara lima rekan kerjanya masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polsek Pusakanagara, Subang.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)