Chat GPT Respons Siapa Pemenang Pilpres RI, Ini Jawabannya - CNBC Indonesia

 

Chat GPT Respons Siapa Pemenang Pilpres RI, Ini Jawabannya

Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
Tech
09 February 2024 20:40
SUQIAN, CHINA - JANUARY 30, 2023 - Illustration: ChatGPT, Suqian, Jiangsu, China, 30 January 2023. ChatGPT has been banned in New York schools. Google, Meta and others are under pressure to speed up AI development and deployment. (Photo credit should read CFOTO/Future Publishing via Getty Images)
Foto: Chat GPT (Future Publishing via Getty Imag/Future Publishing)

Jakarta, CNBC Indonesia - Chat GPT sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) itu kerap merespons pertanyaan penggunanya bahkan dengan sangat lengkap.

Namun, bagaimana soal pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024?

Pilihan Redaksi

CNBC Indonesia, mencoba melakukan penelusuran dengan menuliskan pertanyaan pada Chat GPT terkait "siapa pemenang pilpres 2024" ini. Hanya saja respons yang dikeluarkan generative AI milik Microsoft mengejutkan. 

"Maaf, hingga pembaruan terakhir saya pada Januari 2022, saya tidak dapat memprediksi kejadian di masa depan, termasuk hasil pemilu," tulis respon dari Chat GPT, dikutip Jumat (9/2/2024).

"Hasil pemilu bergantung pada berbagai faktor seperti dinamika politik, sentimen publik, strategi kampanye, dan kejadian tak terduga. yang terjadi menjelang tanggal pemilu. Jika Anda tertarik dengan pemilu di Indonesia, saya sarankan untuk tetap mengikuti perkembangan sumber berita terpercaya dan analisis dari pakar politik," lanjutnya.

ChatGPT Plus merupakan layanan berlangganan yang diluncurkan OpenAI pada awal tahun ini. Pengguna harus mengeluarkan US$20 atau sekitar Rp 300 ribu per bulan untuk menikmati sejumlah fitur yang terbatas hanya untuk pengguna berbayar.

Fasilitas ini adalah chatbot atau pengolahan bahasa alami canggih yang dikembangkan Open AI. Adapun Chat GPT dapat mempelajari pola bahasa manusia dan terkenal karena kemampuan meniru gaya penulisan manusia dengan vokabular yang baik.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin