Debat Capres, Prabowo Sebut Internet Gratis Tetap Penting meski Makan Gratis Diprioritaskan - BERITASATU

 

Debat Capres, Prabowo Sebut Internet Gratis Tetap Penting meski Makan Gratis Diprioritaskan

Minggu, 4 Februari 2024 | 21:36 WIB
TR
R
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan paparannya saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan paparannya saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024. (BeritaSatu Photo/Joanito de Saojoao)

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan kebijakan internet gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia tetap penting untuk perkembangan infrastruktur masyarakat Indonesia. Meski demikian, ia menegaskan program makan gratis yang ia tawarkan lebih diprioritaskan.

ADVERTISEMENT

Hal itu menanggapi pernyataan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang mengeklaim Prabowo pernah menyebut internet gratis tidak penting. Prabowo menyebut, Ganjar kurang lengkap mendengar pernyataannya.

BACA JUGA

"Mungkin tidak lengkap yang Anda dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah, yang mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah. Untuk orang miskin, orang kalangan bawah. Itu yang saya maksud," kata Prabowo dalam debat capres.

"Kalau internet gratis, ya saya setuju. Namun, jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makanan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita, mereka harus makan, anak-anak harus makan. Orang miskin harus makan," tambah Prabowo dalam debat capres.

Ia menyebut program internet gratis diperlukan untuk menangani ketimpangan digital. Untuk itu, Prabowo berjanji akan membawa internet gratis ke seluruh masyarakat Indonesia, apabila terpilih menjadi presiden.

"Maaf Pak Ganjar, saya tegaskan kembali. Dalam konteks internet gratis, kalau dibandingkan makan gratis mana yang lebih diprioritaskan. Maksud saya adalah makan gratis diprioritaskan. Bukan berarti internet gratis tidak penting," ungkap Prabowo.

"Saya apabila jadi presiden saya akan bawa internet gratis ke seluruh desa di Indonesia. Namun, makan gratis untuk anak-anak Indonesia dan ibu hamil, itu strategik, itu utama bagi saya," ucapnya dalam debat capres.

BACA JUGA

Diketahui, tema debat kelima Pilpres 2024 yang merupakan debat capres adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan lima kali pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024, yang berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)