Dukungan Copilot Akan Hadir di OneDrive Web di Bulan Mei 2024 - winpoin

 

Dukungan Copilot Akan Hadir di OneDrive Web di Bulan Mei 2024

Gylang Satria

Microsoft dalam halaman Microsoft 365 Roadmapnya mengungkapkan bahwa mereka akan mulai memperluas dukungan AI Copilot mereka ke beberapa layanan lainnya, salah satunya adalah OneDrive, dimana pada bulan Mei 2024 mereka berencana untuk menghadirkan dukungan Copilot pada sejumlah pengguna OneDrive Web.

Copilot in OneDrive, available on OneDrive for Web, will allow you to ask questions and get information from files in your OneDrive without having to open the files. It will also summarize one or multiple files. Copilot in OneDrive will work on the following file types: DOC, DOCX, FLUID, LOOP, PPT, PPTX, XLSX, PDF, ODT, ODP, RTF, ASPX, RTF, TXT, HTM, and HTML.

Nah seperti yang dijelaskan Microsoft pada kutipan diatas, dengan dukungan ini pengguna bisa memberikan pertanyaan dan mendapatkan informasi mengenai file di OneDrive tanpa harus membuka file terlebih dahulu.

Sementara itu, dukungan Copilot di OneDrive inipun akan bekerja pada sejumlah file dengan format DOC, DOCX, FLUID, LOOP, PPT, PPTX, XLSX, PDF, ODT, ODP, RTF, ASPX, RTF, TXT, HTM, dan HTML yang pada dasarnya sangat umum digunakan.

Namun, fitur menarik ini sayangnya mungkin tidak akan didapatkan oleh semua pengguna, kenapa?, karena dukungan Copilot di OneDrive ini membutuhkan langganan Copilot for Microsoft 365 senilai $30 USD / bulan / pengguna.

Fitur ini sendiri sebenarnya menurut saya penting tidak penting mengingat untuk pengguna harian yang memang menggunakan OneDrive sebagai cloud storage saja dukungan ini tidak terlalu dibutuhkan. Namun berbeda cerita jika kamu menggunakan OneDrive untuk pekerjaan karena dengan dukungan ini kamu bisa sedikit dibantu dengan Copilot untuk mengelola file kamu didalamnya.

Mengenai OneDrive, perlu diingat juga bahwa Microsoft Mulai Luncurkan Desain OneDrive Web Baru Untuk Pengguna Pribadi, dimana jika kamu beruntung kamu mungkin telah mendapatkan perubahan tampilan desain ini dihalaman OneDrive Web kamu guys.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.


Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin