iCloud for Windows Dapatkan Update Besar, Tampilan Baru dan Dukungan Yang Lebih Baik! - winpoin

 iCloud for Windows Dapatkan Update Besar, Tampilan Baru dan Dukungan Yang Lebih Baik!

Gylang Satria

Selain telah merilis Apple Music, TV, dan Device untuk Windows, Apple juga mulai menghadirkan pembaruan besar untuk aplikasi iCloud for Windows mereka, dimana dengan pembaruan ini Apple menghadirkan banyak peningkatan termasuk tampilan iCloud yang lebih segar dan lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Bagi yang belum tahu, Apple telah merilis iCloud for Windows yang tersedia untuk pengguna dapatkan dari Microsoft Store, dimana dengan aplikasi ini akan memudahkan pengguna perangkat Apple untuk mengakses, menyingkronkan file dan bahkan mengatur package plan dari Windows tanpa harus beralih ke Mac.

Namun dalam beberapa bulan kebelakang aplikasi tersebut dapat dikatakan cukup lambat dalam mendapatkan pembaruan, bahkan pembaruan besar terakhir adalah dua tahun lalu dengan hadirnya Fitur Sync Password. Nah dengan pembaruan iCloud versi 15.0.214 yang hadir di Microsoft Store baru baru ini, iCloud mendapatkan pembaruan besar termasuk peningkatan baru yang mencakup :

  • All new design
  • Easy to use onboarding and setup experience
  • Syncing status of your iCloud content
  • Support for physical security keys for secure Apple ID sign in
  • Improvements to photo syncing performance
  • Reduced frequency of sign-in prompts
  • Resolves contact and calendar syncing problems with Outlook (requires the latest version of Windows 11, version 22H2 or later)

Sedikit kita bahas dari segi tampilan, tampilan baru ini kini telah mendukung dark mode, dengan fitur dan informasi yang dihadirkan cukup lengkap sama seperti yang ada di Mac, iOS dan iPadOS.

Secara umum tampilannya kini lebih segar, baik ketika proses setup experience, hingga kem menu utama semuanya kini tampak lebih baru dan lebih modern.

Pada dasarnya tampilannya mungkin mirip dengan yang iCloud yang ada di Mac, namun meskipun begitu ada perbedaan dimana kita disini tidak bisa melakukan de-authorize devices menggunakan iCloud for Windows.

Selain tampilan tentu ada banyak hal lain termasuk adanya dukungan physical security keys untuk proses sign in yang lebih aman, peningkatan pada dukungan sync content, dan peningkatan para proses sync photos.

Bahkan ketika kamu menginstall iCloud, setup experience kini dibuat lebih sederhana dan lebih mudah, dimana kita akan ditawarkan sejumlah pengaturan sinkronisasi yang tentu masih bisa kita lewat dengan menekan tombol not now.

Nah dengan adanya pembaruan ini, untuk kamu para pengguna Apple Devices, kamu bisa langsung saja memperbarui aplikasi iCloud dari Microsoft Store untuk mendapatkan sejumlah peningkatan diatas.

Via : Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)