Ini Kabar Terbaru Aplikasi Threads yang Sempat Booming Saat Peluncuran - Beritasatu

 

Ini Kabar Terbaru Aplikasi Threads yang Sempat Booming Saat Peluncuran

Jumat, 2 Februari 2024 | 11:25 WIB
H
H
Ilustrasi Threads
Ilustrasi Threads (Freepik)

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi Threads yang diluncurkan Meta pada awal Juli 2023 sangat booming di beberapa pekan pertama setelah peluncuran. Namun, eksistensinya di Indonesia perlahan redup. Padahal Threads digadang-gadang bisa mengalahkan X atau Twitter. Bagaimana dengan pasar global?

ADVERTISEMENT

Dalam laporan pendapatan kuartal IV 2023 pada Jumat (2/2/2024), CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Threads sekarang memiliki lebih dari 130 juta pengguna aktif bulanan. Zuckerberg menyatakan, Threads terus berkembang, meskipun dia mengakui bahwa aplikasi tersebut telah melejit sebelum Meta benar-benar siap.

"Dari apa yang saya lihat, Threads memiliki lebih banyak pengguna aktif saat ini daripada saat peluncuran awalnya. Menurut saya, hal itu menunjukkan bahwa aplikasi ini menuju ke arah yang sukses," kata Zuckerberg, dilansir dari Tech Crunch, Jumat (2/2/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Zuckerberg juga menyampaikan keyakinannya bahwa Threads memiliki potensi untuk mencapai 1 miliar pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

Data dari Appfigures menunjukkan, unduhan Threads meningkat tiga kali lipat pada Desember 2023, menjadikannya aplikasi keenam yang paling banyak diunduh di Apple App Store dan Google Play. Sementara itu, X yang masih berjuang dengan rebrandingnya berada di peringkat ke-36.

Meskipun Threads awalnya meluncur dengan cepat, minat terhadapnya sempat mengalami penurunan. Namun, minat itu kembali tumbuh setelah Meta mempromosikannya kepada pengguna Facebook. Komentar Zuckerberg tampaknya bertujuan untuk meredakan kekhawatiran tentang masa depan Threads, dengan perkiraan bahwa aplikasi tersebut kini memiliki sekitar 160 juta pengguna.

BACA JUGA

Meta juga melaporkan bahwa total pengguna harian untuk rangkaian aplikasinya, termasuk Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp sebanyak 3,19 miliar. Angka ini naik dari 3,14 miliar pada kuartal sebelumnya. Sedangkan pengguna aktif bulanan berada di angka 3,98 miliar, naik dari 3,96 miliar pada kuartal sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)