Langsung ke konten utama

30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Konsol Terlaris, Nintendo Puncaki Penjualan Game di Jepang Sepanjang 2023 - suara

 Konsol Terlaris, Nintendo Puncaki Penjualan Game di Jepang Sepanjang 2023

Rezza Dwi Rachmanta | Suara.com
Konsol Terlaris, Nintendo Puncaki Penjualan Game di Jepang Sepanjang 2023Konsol Terlaris, Nintendo Puncaki Penjualan Game di Jepang Sepanjang 2023

Nintendo Switch Oled. [Nintendo]

Suara.com - Nintendo semakin mengukuhkan diri sebagai perusahaan video game yang mempunyai banyak penggemar di Jepang. Mereka memuncaki penjualan game di Jepang sepanjang 2023.

Tak hanya itu, Nintendo Switch kini dinobatkan sebagai konsol terlaris di negara tersebut. Laporan keuangan dari perusahaan mengungkap bahwa Nintendo Switch telah terjual sebanyak 33,34 juta unit di Jepang.

Itu adalah catatan penjualan Nintendo Switch sepanjang masa di Jepang. Secara resmi, ini telah melampaui konsol terlaris sebelumnya, Nintendo DS. Perlu diketahui, angka penjualan sepanjang masa Nintendo DS di Jepang mencapai 32,98 juta unit.

Nintendo Switch yang menjadi konsol terlaris sepanjang masa di Jepang membuktikan bahwa mereka berhasil memenangkan hati para gamer, terutama sejak 2017. Beredar rumor yang mengklaim bahwa Nintendo Switch 2 bakal meluncur pada tahun ini.

Cukup menarik apakah Switch 2 akan meneruskan kejayaan generasi sebelumnya atau tidak. Dikutip dari GamesHub, Nintendo Switch semakin bersinar pada dua tahun terakhir. Ini karena perusahaan berhasil mendominasi penjualan game pada 2022 dan 2023.

Nintendo Switch. [Shutterstock]Nintendo Switch. [Shutterstock]
Nintendo Switch. [Shutterstock]

Pada 2022, 9 dari 10 game terlaris di Jepang didominasi oleh judul game Nintendo Switch. Pokemon Scarlet/Violet dan Splatoon memimpin penjualan dengan angka 4,3 juta serta 3,7 juta kopi.

Elden Ring adalah satu-satunya judul Non Switch yang masuk daftar 10 besar. Game PS4 itu terjual 356 ribu kopi pada 2022. Selama 2023, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom terjual hampir 2 juta kopi. Judul tersebut menjadi game paling populer tahun ini.

Tak ketinggalan, Super Mario Bros. Wonder juga sudah terjual 1,5 juta unit sepanjang 2023 lalu. Jumlah ini menyuratkan betapa orang Jepang sangat menyukai game Nintendo.

Dari game petualangan seperti Pikmin 4 hingga balapan di Mario Kart 8 Deluxe, variasi Nintendo membuat para gamer ketagihan. Daftar ini juga mencakup judul favorit seperti Pokemon Scarlet & Violet dan Kirby’s Return to Dreamland Deluxe. Nintendo semakin bersinar mengingat 10 game terlaris di Jepang semuanya diduduki oleh judul game dari dari Switch.

Berita Terkait

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin