Malas Lihat Iklan, 100 Juta Pengguna YouTube Pilih Layanan Berbayar - BeritaSatu
Malas Lihat Iklan, 100 Juta Pengguna YouTube Pilih Layanan Berbayar

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai platform video yang paling banyak digunakan, YouTube telah mencapai lebih dari satu miliar pengguna harian. Selain itu, layanan berbayarnya, seperti YouTube Premium dan YouTube Music, mengalami peningkatan bertahap dan akhirnya berhasil melampaui 100 juta pelanggan yang mencakup pengguna uji coba.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Gizchina, Jumat (2/2/2024), YouTube Premium yang diperkenalkan pada 2015 bersama YouTube Music menawarkan pengalaman bebas iklan dan akses ke perpustakaan musik yang luas.
Fitur tambahan, seperti pemutaran musik tanpa gangguan, background play, downloads, dan katalog musik yang lebih kaya telah meningkatkan daya tariknya.
Wakil Presiden Manajemen Produk di YouTube, Adam Smith menekankan bahwa konten luar biasa dari para kreator konten dan artis merupakan faktor penting yang membuat pengguna terus memilih YouTube Premium.
Dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau AI, YouTube juga telah menambahkan fitur-fitur berbasis AI yang meningkatkan kualitas tontonan video hingga HD 1080P. Untuk YouTube Music, fitur-fitur baru juga terus dikembangkan, salah satunya kemampuan untuk menemukan musik dengan menyanyikannya.
Dari perspektif pembuat konten dan artis, langganan YouTube Premium memberikan kontribusi pada pendapatan mereka dengan memberikan sumber pendapatan tambahan melalui subscriptions.
Youtube Premium
YouTube Music
YouTube Berbayar
Pengguna YouTube Premium
Iklan YouTube
Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp