Microsoft Mulai Luncurkan Desain OneDrive Web Baru Untuk Pengguna Pribadi - Winpoin

 

Microsoft Mulai Luncurkan Desain OneDrive Web Baru Untuk Pengguna Pribadi


  • Posted by
  • 2 min

Beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Microsoft telah mengubah tampilan OneDrive di Web untuk para pelanggan Microsoft 365, perubahan yang dihadirkan sendiri membawa tampilan baru yang membuat OneDrive terlihat lebih fresh, contohnya seperti pada gambar berikut.

Nah sementara itu, para pengguna pribadi dengan akun Microsoft personal masih mendapatkan tampilan OneDrive lama seperti pada gambar berikut.

Namun mengenai hal tersebut tampaknya akan segera berubah karena Microsoft dalam postingan blognya baru baru ini mengatakan bahwa desain OneDrive baru akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna.

Menurut Microsoft, dihadirkannya desain baru ini bertujuan agar pengguna bisa lebih cepat dalam melakukan pencarian file di OneDrive mengingat tampilan baru kini lebih baik dengan hadirnya sejumlah peningkatan tambahan.

Salah satu peningkatan yang hadir bersamaan dengan desain baru ini adalah adanya People View, dimana ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui dan mengatur file yang dibagikan oleh keluarga, teman dan pengguna lainnya.

We know there are lots of important people in your life – from friends and family to members of your community. When life gets busy with all the activities going on, from school to soccer practices, it can often be easier to remember who sent you a file instead of the file name. We’ve created a new People view to match how you see the world – based on the people you spend your time with.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan fitur tambahan seperti filter baru yang dibuat untuk menemukan file yang pengguna perlukan dengan cepat berdasarkan format file misalkan (Word, PDF, Excel dan lainnya).

Dan desain baru dari OneDrive ini pun memiliki tombol “Tambah” baru yang diperbarui, dimana selain dapat mengunggah / upload file, kini tombol ini dapat digunakan untuk membuat dokumen baru seperti Word, Excel dan lainnya secara langsung tanpa harus klik pada tombol panah seperi sebelumnya.

Bagaimana menarik bukan?, meskipun diluncurkan lebih lama dibandingkan para palanggan Microsoft 365, namun tentu peningkatan ini cukup menarik untuk kita coba, apalagi jika kamu adalah seorang yang aktif menggunakan OneDrive dan berbagi file dengannya.

Peningkatan desain baru ini sendiri untuk saat ini baru diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin butuh waktu beberapa hari sampai minggu hingga akhirnya semua pengguna mendapatkannya. Apakah kamu sudah dapat? komen dibawah guys, karena kebetulan saya belum dapat tampilan baru ini.

Via : Microsoft

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin