Nantinya Pengguna Bisa Terhubung Ke Jaringan Wi-Fi Menggunakan QR Code di Windows 11 - Winpoin

 

Nantinya Pengguna Bisa Terhubung Ke Jaringan Wi-Fi Menggunakan QR Code di Windows 11


  • Posted by
  • 1 min

Tahukah kamu, Microsoft akhirnya telah menambahkan sebuah kemampuan baru ke Windows 11 yang kini telah mulai hadir di Build 26052 untuk para pengguna Windows Insider Dev dan Canary.

Kemampuan tersebut adalah kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke koneksi Wi-Fi dengan menggunakan QR Code.

Nah fitur ini mirip dengan yang ada di Smartphone dan ini menjadi solusi bagus bagi pengguna yang tidak memiliki akses ke password Wi-Fi untuk dapat terhubung dengan lebih mudah.

Pertanyannya, apakah fitur ini akan bekerja untuk semua perangkat atau hanya terbatas di perangkat Surface saja?

Jawabannya tentu fitur ini akan tersedia untuk semua perangkat selama perangkat yang digunakan memiliki akses ke kamera, cukup buka aplikasi kamera dan nantinya akan ada sebuah notifikasi seperti pada gambar diatas, dimana pengguna bisa klik pada teks yang tampil dan secara otomatis perangkat akan terhubung ke jaringan tersebut.

Selain itu, seperti pada gambar diatas, SSID dan Password juga akan tampil dalam bagian teks dari QR Code, dan ini akan memudahkan pengguna untuk menyalinnya untuk digunakan dikemudian hari.

Nah untuk sekarang, kemampuan ini baru hadir untuk para pengguna Windows 11 Insider Dev dan Canary Build 26052 dengan aplikasi kamera yang paling baru. Namun perlu diingat bahwa kemampuan ini mungkin masih memiliki bug karena memang baru diperkenalkan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)