Seperti Bing Image Creator, AI Google Bard Sekarang Bisa Hasilkan Gambar - Jawa Pos

Seperti Bing Image Creator, AI Google Bard Sekarang Bisa Hasilkan Gambar - Jawa Pos
Rian Alfianto

JawaPos.com - Google mengumumkan kehadiran AI generatifnya ke Maps. Tidak berhenti di situ saja, Google juga mengumumkan beberapa perkembangan baru untuk Bard, platform kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) baru bikinan mereka yang ditujukan untuk menyaingi ChatGPT dan Microsoft Bing.

Hal paling menarik dari pengumuman ini adalah Google Bard kini dapat menggunakan Gemini Pro, model AI multimodal terbaru Google. Layanan tersebut dapat digunakan dalam semua bahasa dan wilayah tempat Bard sudah tersedia.

Sebelumnya, Gemini Pro dibawa ke Bard hanya untuk bahasa Inggris. Saat itu, Genini Pro memberikannya kemampuan pemahaman, penalaran, ringkasan, dan pengkodean yang lebih maju. Dikutip dari blog resminya, kini Bard akhirnya juga bisa menghasilkan gambar. Ini tersedia dalam bahasa Inggris di sebagian besar negara di dunia secara gratis. Kemampuan ini didukung oleh model Imagen 2 terbaru Google, yang dirancang untuk menyeimbangkan kualitas dan kecepatan, memberikan keluaran fotorealistik berkualitas tinggi.

"Untuk dorongan kreatif ekstra, kini Anda dapat menghasilkan gambar dalam Bard dalam bahasa Inggris di sebagian besar negara di dunia, tanpa biaya. Kemampuan baru ini didukung oleh model Imagen 2 kami yang diperbarui, yang dirancang untuk menyeimbangkan kualitas dan kecepatan, menghasilkan keluaran fotorealistik berkualitas tinggi," kata Jack Krawczyk, Pimpinan Produk Bard.

Baca Juga: Google Bard Sekarang Bisa Pahami Konten Video YouTube dan Menjawab Pertanyaan

Cukup ketikkan deskripsi, seperti buat gambar anjing yang sedang menaiki papan selancar, dan Bard akan menghasilkan visual khusus dan luas untuk membantu mewujudkan ide Anda.

Seperti yang Anda harapkan, menggunakan kemampuan ini semudah mengetikkan deskripsi ke dalam kotak teks Bard. Anda kemudian akan mendapatkan visual khusus dan luas untuk membantu mewujudkan ide Anda.

Bard menggunakan SynthID untuk menyematkan tanda air yang dapat diidentifikasi secara digital ke dalam piksel gambar yang dihasilkan, sehingga ada cara yang jelas untuk mengetahui bahwa gambar tersebut dihasilkan oleh AI.

Terakhir, kini Anda dapat memeriksa ulang keluaran Bard dengan hasil penelusuran Google dalam lebih dari 40 bahasa dengan mengeklik ikon G. Setelah Anda mengekliknya, Bard akan mengevaluasi apakah ada konten di seluruh web yang mendukung tanggapannya.

Baca Juga: Google Bard Semakin Canggih dengan Dua Fitur Baru

Anda akan mendapatkan frasa yang disorot dan dapat mempelajari lebih lanjut tentang informasi yang mendukung atau bertentangan yang ditemukan oleh penelusuran Google.

Google mengatakan Organisasi Sistem Model Besar, sebuah evaluator terkemuka model bahasa dan chatbots lintas bahasa menganggap Bard dengan Gemini Pro adalah salah satu chatbots paling disukai yang tersedia, dengan atau tanpa biaya, mencatat bahwa mereka telah membuat lompatan menakjubkan maju.

Evaluasi yang dilakukan oleh penilai pihak ketiga Google juga mengidentifikasi Bard dengan Gemini Pro sebagai salah satu AI percakapan dengan kinerja terbaik, dibandingkan dengan alternatif terkemuka yang gratis dan berbayar.

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)