VinFast Boyong Mobil Listrik Kemudi Kanan Pertama di IIMS 2024 - BeritaSatu

 VinFast Boyong Mobil Listrik Kemudi Kanan Pertama di IIMS 2024

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen otomotif asal Vietnam, VinFast resmi meluncurkan kendaraan listrik kemudi kanan pertama mereka untuk pasar Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

ADVERTISEMENT

Di pameran IIMS 2024 yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024, VinFast menghadirkan cukup banyak model, mulai dari VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

CEO VinFast Indonesia Tran Quốc Huy menyampaikan, kehadirannya di Indonesia dan juga pameran IIIMS 2024 adalah untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan kendaraan listrik.

"Platform mobil listrik yang dikembangkan VinFast kami yakini akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses masyarakat Indonesia,” ujar CEO VinFast Indonesia Tran Quốc Huy di pembukaan booth VinFast di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Untuk mendukung kebutuhan pengisian daya, VinFast juga akan bermitra dengan pemasok lokal dalam membangun jaringan stasiun pengisian daya di Indonesia, sehingga harapannya dapat meningkatkan adopsi kendaraan listrik secara signifikan.

Untuk menggarap pasar Indonesia, VinFast berencana membangun pabrik di Indonesia dengan proyeksi kapasitas sekitar 50.000 mobil per tahun. Investasi yang digelontorkan sebesar US$ 1,2 miliar.

IIMS 2024

VinFast

Mobil Listrik

Pameran Otomotif

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)