Zuckerberg Coba Apple Vision Pro, Sesumbar Produknya Lebih Baik - detik

Zuckerberg Coba Apple Vision Pro, Sesumbar Produknya Lebih Baik

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 19 Feb 2024 20:05 WIB
Mark Zuckerberg
CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut Vision Pro Apple masih kalah dibanding produknya, Quest 3 headset. Foto: Dok. Instagram @zuck
Jakarta-

CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut Vision Pro Apple masih kalah dibanding produknya, Quest 3 headset. Ini dia lontarkan setelah menjajal headset rivalnya yang bernilai USD 3.500 (setara Rp 54,6 juta).

Karena harganya yang tujuh kali lipat lebih mahal dari Quest 3 yang dibanderol USD 500 (Rp 7,8 juta), Zuck berekspektasi Vision Pro akan jauh lebih baik. Namun, dia mengaku Quest 3 justru pemenangnya.

"Tetapi setelah menggunakannya, saya tidak hanya berpikir bahwa Quest memiliki harga yang lebih baik, saya pikir Quest adalah produk yang lebih baik, titik," ujarnya di unggahan Instagram pada Senin (12/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masih dalam video tersebut, Zuckerberg mengatakan bahwa Quest lebih unggul daripada vision pro, dengan menyebutkan bahwa ia memiliki layar yang lebih cerah, konten yang lebih imersif, tanpa kabel, bobot yang lebih ringan, dan secara keseluruhan lebih ramah pengguna.


Sementara itu, dia memberikan dua pujian untuk perangkat Apple. Pujian itu ditujukan untuk fungsi pelacakan mata yang dinilainya sangat bagus serta memiliki resolusi lebih tinggi daripada Quest.

"Saya tahu bahwa beberapa fanboy akan marah setiap kali ada yang berani mempertanyakan apakah Apple akan menjadi pemimpin dalam kategori baru," katanya.

"Tetapi kenyataannya adalah setiap generasi komputasi memiliki model terbuka dan tertutup. Dan ya, di perangkat seluler, model tertutup Apple menang, namun tidak selalu seperti itu," pungkas Zuck.



Simak Video "Mark Zuckerberg Jajal Apple Vision Pro, Bandingkan dengan Quest 3"

(ask/ask)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin