Microsoft Edge Dapatkan Fitur AI Notebook dan Designer Image Editor | WinPoin

 

Microsoft Edge Dapatkan Fitur AI Notebook dan Designer Image Editor | WinPoin

Microsoft baru baru ini telah memperbarui aplikasi Microsoft Edge dengan menambahkan dua fitur AI baru, bernama AI Notebook dan Designer Image Editor, kedua fitur ini sekarang masih dalam tahap uji coba dan perlu diaktifkan secara manual.

Nah untuk yang pertama ada opsi Notebook, opsi ini sendiri merupakan bagian dari sidebar Copilot, dimana dengan bagian ini akan memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan pikiran pengguna dengan bantuan kecerdasan buatan.

Dari gambar diatas, kita bisa melihat bahwa fitur ini mencakup dua bagian terpisah dimana bagian atas kita bisa memasukkan teks dan dibagian bawah mencakup rincian lebih lanjut tentang topik yang dihasilkan oleh ChatGPT.

Selanjutnya ada Designer Image Editor, opsi ini dapat diakses dari bagian context menu > edit image.

Dalam fitur ini, pengguna bisa melakukan pengeditan gambar dengan cepat dan didukung oleh AI. Mulai dengan mengaburkan atau menghapus latar belakang, mengubah kecerahan gambar, kontras, saturasi, suhu dan ketajaman. Bahkan ada banyak filter yang bisa kita pilih dan gunakan.

Kedua fitur AI ini sendiri kini sudah bisa pengguna aktifkan di Microsoft Edge Canary versi 124.0.2465.0 dengan menambahkan value berikut pada target di shortcut Microsoft Edge Canary.

--enable-features=msEdgeChatNotebookHeaderIcon,msEditImageWithDesigner

Nah kedua fitur ini tentunya membutuhkan koneksi internet, terutama fitur AI Notebook karena kita akan berinteraksi dengan AI di bagian tersebut secara langsung. Namun apakah fitur ini akan bermanfaat? jawabannya tentu tergantung pengguna itu sendiri.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAeroHotCakeX

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin