Microsoft Office 2024 Akan Siap Untuk Public Testing di Bulan April | WinPoin

 

Microsoft Office 2024 Akan Siap Untuk Public Testing di Bulan April | WinPoin

Setiap tiga tahun sekali Microsoft selalu merilis Microsoft Office dengan dukungan LTSC atau Long Term Servicing Channel dengan lisensi permanen alih – alih lisensi berlangganan seperti Microsoft 365.

Dan meskipun harganya cukup terbilang lebih mahal, namun ada banyak pengguna yang lebih memilih jenis lisensi seperti ini karena cukup dengan satu kali beli, aplikasi bisa digunakan selamanya. Contohnya saya sendiri hingga saat ini masih menggunakan Microsoft Office 2016 dan Office 2019.

Nah mengenai hal tersebut, ditahun ini Microsoft akan segera meluncurkan Microsoft Office 2024 dan public testing direncanakan akan segera meluncur pada bulan April 2024 nanti dengan versi final yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2024.

Dan sama seperti rilis Office LTSC sebelumnya, Office 2024 ini akan menjadi memiliki lisensi permanen dan akan didukung selama lima tahun sesuai dengan Fixed Lifecycle Policy Microsoft.

Apa saja fitur barunya?

Microsoft Office 2024 ini akan menghadirkan beberapa fitur baru seperti adanya bagan dan array dinamis di Excel, fungsi yang lebih baik untuk mengelola rapat di Outlook, dan Microsoft Publisher sudah tidak lagi disertakan di Microsoft Office 2024.

Kenapa Microsoft Publisher tidak lagi menjadi bagian dari Office 2024?, jika kamu ingat, produk ini sudah mendapatkan tanda kematian dari Microsoft dengan secara resmi Microsoft Akan Matikan Microsoft Publisher Pada Bulan Oktober 2026.

Dengan itu, Microsoft Office 2024 ini akan membawa sejumlah aplikasi yang mencakup Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote dan Access yang tentu akan berbeda tergantung versi yang pengguna install, apakah itu Home and Student, Home, atau Professional.

Sementara itu, fitur berbasis cloud seperti Microsoft Copilot tidak akan tersedia di Microsoft Office 2024, dan ini adalah hal yang sangat menarik apalagi jika kamu tidak suka dengan produk Copilot.

Microsoft 365 (or Office 365) is also required to subscribe to Microsoft Copilot for Microsoft 365as a disconnected product, Office LTSC does not qualify.

Versi dan Harga?

Menurut informasi dari Microsoft, Microsoft Office 2024 ini akan memiliki harga yang sama seperti sebelumnya baik untuk versi Home & Student dan Home & Bussiness, namun versi Office Professional Plus, Standard, dan Embedded akan mengalami kenaikan biaya lisensi sebesar 10%.

Untuk perbedannya mungkin akan kita jelaskan di artikel terpisah mengingat informasi mengenai Office 2024 ini masih sedikit terbatas.

Dukungan system?

Menurut Microsoft, minimal system operasi yang dapat menjalankan Office 2024 ini adalah Windows 10, baik itu Windows 10 versi Consumer atau versi LTSC, namun jika kamu pengguna perangkat ARM, sistem wajib telah menggunakan Windows 11.

Selain itu, Office 2024 ini akan tersedia dalam versi 32 dan 64 bit karena tentu saat ini masih cukup banyak Windows 10 yang menjalankan system 32 bit.

Lalu apakah mendukung Mac?, jika kamu pengguna Mac maka ada kabar baik nih, karena Office 2024 ini akan mendukung baik Windows dan Mac, baik untuk versi komersil atau konsumer.

Nah seperti yang dikatakan diatas, public testing akan dimulai pada bulan April 2024, dan tentu nanti jika ada kesempatan WinPoin juga akan mencoba aplikasi baru ini. Apakah kamu siap untuk upgrade atau masih akan tetap bertahan di versi Office kamu saat ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin