Perusahaan Pembuat Jeep Stellantis PHK 400 Karyawan - BeritaSatu

 

Perusahaan Pembuat Jeep Stellantis PHK 400 Karyawan

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) Stellantis akan memberhentikan 400 karyawan untuk memangkas biaya produksi kendaraan listrik. PHK perusahaan produsen Jeep, Chrysler, Dodge, dan Maserati itu berdampak ke divisi perangkat lunak dan teknik dan teknologi perusahaan.

ADVERTISEMENT

Melansir Quartz Sabtu (23/3/2024), pengurangan tersebut akan berlaku efektif pada 31 Maret dan berjumlah sekitar 2% dari seluruh divisi.

Para pekerja yang terkena dampak PHK mulai menerima pemberitahuan pada Jumat (22/3/2024) pagi.

“Industri otomotif terus menghadapi ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya dan meningkatkan persaingan di seluruh dunia. Maka, Stellantis terus mengambil keputusan struktural yang tepat di seluruh perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan struktur biaya kami,” ucap perusahaan dalam pernyataan resmi.

Pernyataan itu juga menyebut para pekerja yang terkena PHK akan menerima paket kompensasi dan bantuan transisi.

Perusahaan mengatakan langkah ini akan membantu perusahaan untuk menyelaraskan sumber daya dengan lebih baik, agar tetap kompetitif dalam memproduksi armada kendaraan listrik perdananya.

Di saat yang sama dengan PHK, Stellantis juga melakukan recall 318.000 kendaraan karena bahaya inflater kantung udara samping, yang dapat meledak dengan kekuatan berlebihan.

Penarikan berlaku untuk model Dodge Charger 2018-2021 dan Chrysler 300 2018-2021.

Stellantis mengatakan tidak ada korban cedera yang dilaporkan. Dealer telah diberitahu untuk memperbaiki suku cadang yang rusak secara gratis.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Ikuti Berita-Berita Ekonomi Terkini Hanya di IDTV

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)