Rencana Elon Musk Menyembunyikan Jumlah Likes dan Retweet Akan Membuat X Twitter Membosankan - Winpoin

 

Rencana Elon Musk Menyembunyikan Jumlah Likes dan Retweet Akan Membuat X Twitter Membosankan

Penulis :
Rencana Elon Musk Menyembunyikan Jumlah Likes dan Retweet Akan Membuat X Twitter Membosankan
Rencana Elon Musk Menyembunyikan Jumlah Likes dan Retweet Akan Membuat X Twitter Membosankan

Selular.ID – Jumlah likes, retweet, dan favorit sangat penting dalam platform X (dulu twitter), tetapi Elon Musk berencana bakal menyembunyikan jumlah likes dan Retweet di X Twitter

Penyebabnya, Elon Musk, tidak menyukainya, menurutnya sistemnya tidak rusak jadi dia bilang dia sendiri yang akan merusaknya.

Dalam serangkaian tweet baru-baru ini, Musk mengumumkan bahwa jumlah likes, retweet, dan favorit akan hilang dari feed utama jaringan media sosialnya, yang sekarang disebut X, dalam perubahan desain di masa depan.

Sekilas, tampaknya tidak ada alasan mendalam di balik hal ini. Sebaliknya, Musk hanya ingin membuat X “lebih bersih.”

Padahal pengguna dapat dengan cepat melihat percakapan apa yang sedang hangat dan memotivasi mereka untuk ikut serta dalam tindakan.

Berita tersebut datang melalui DogeDesigner, atau @cbdoge, pengguna kekuatan X dan sekutu Musk. DogeDesigner mengatakan bahwa pengguna harus segera mengklik postingan tersebut untuk melihat metrik ini.

Musk mengkonfirmasi rencana tersebut dalam balasannya , menyatakan bahwa hanya jumlah penayangan yang akan ditampilkan.

“Sangat bersih,” kata Musk dalam balasan lain kepada Adrian Dittmann. “Aku sudah sangat ingin melakukan ini selama setahun.”ucapnya.

Miliarder itu melanjutkan dengan menyatakan bahwa jumlah penayangan, satu-satunya metrik keterlibatan yang terlihat pada postingan, akan dipindahkan ke kanan atas postingan di sebelah cap waktu.

Untuk terlibat dengan postingan dalam desain baru ini, pengguna harus menggeser ke kanan untuk membalas dan menggeser ke kiri untuk memfavoritkan.

Seperti yang dijelaskan oleh Musk, mengklik postingan tersebut, secara teori, akan menampilkan jumlah suka, postingan ulang, dan favorit, meskipun tidak jelas apakah tata letak tampilan metrik ini juga akan berubah. Saat ini, suka, repost, dan favorit ditampilkan di bagian bawah setiap postingan.

Reaksi awal dari pengguna menunjukkan bahwa sebagian besar mereka tidak menyukai rencana Musk.

Beberapa orang menyatakan bahwa perubahan ini akan membuat jumlah interaksi di platform berkurang, sementara yang lain mengeluh bahwa hal ini akan mempersulit rasio orang, sebuah praktik yang populer di mana orang-orang menunjukkan ketidaksetujuan mereka dengan berkomentar (biasanya dengan hinaan) atau mengutip postingan asli.

“Saya tidak ingin timeline utama yang lebih bersih,” kata pengguna @Brick_Suit, yang memiliki lebih dari 176.000 pengikut, menanggapi rencana Musk.

“Saya ingin bisa melihat timeline saya dan mengetahui di mana aksinya. Postingan mana yang disukai orang? Postingan mana yang mendapat balasan?”

Pengguna lain mendesak Musk untuk mempertimbangkan opini populer sebelum membuat perubahan besar. Nick Sorter, seorang jurnalis independen memulai jajak pendapat tentang perubahan tersebut dalam beberapa menit setelah pengumuman Musk.

Pada saat artikel ini diterbitkan, terdapat 7.226 suara, dengan 87,2% suara menentang penghapusan jumlah suka, posting ulang, dan keterlibatan. Hanya 12,8% yang memilih ya.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)