WhatsApp Kini Bisa Sematkan Banyak Pesan - BeritaSatu

 

WhatsApp Kini Bisa Sematkan Banyak Pesan

Minggu, 24 Maret 2024 | 05:15 WIB
Herman / HE

Jakarta, Beritasatu.com - WhatsApp melakukan pembaruan yang memungkinkan penggunanya menyematkan hingga tiga pesan dalam satu obrolan, baik itu percakapan individu maupun grup. Ini merupakan perluasan dari fitur "pin message” sebelumnya yang hanya memungkinkan satu pesan per obrolan.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (24/3/2024), CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan pembaruan ini akan membantu pengguna menyematkan beberapa informasi penting dalam obrolan. Dengan menyematkan pesan, pengguna dapat memastikan detail-detail penting, seperti agenda rapat atau perayaan hari ulang tahun.

Pembaruan ini diharapkan dapat memudahkan pengguna, terutama dalam obrolan grup WhatsApp ketika informasi seringkali "terkubur" di antara banyak pesan yang masuk.

WhatsApp memberikan fleksibilitas dalam jenis konten dan durasi pesan yang bisa disematkan. Pengguna dapat menyematkan pesan teks, gambar, atau bahkan polling. Pesan yang dipasangi pin akan muncul di bagian atas obrolan dan bertahan selama periode waktu yang ditentukan pengguna (24 jam, 7 hari, atau 30 hari), dan yang paling baru akan diberi prioritas.

Dalam obrolan grup, admin memiliki kontrol untuk memutuskan apakah anggota dapat menyematkan pesan. Saat pesan dipasangi pin, semua anggota grup akan diberi pemberitahuan, dan pengguna yang memasang pin akan diidentifikasi.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pengguna yang bergabung setelah pesan dipasangi pin tidak akan melihatnya, begitu juga dengan pengguna yang menghapus riwayat obrolan atau kehilangan akses ke obrolan.

Untuk menyematkan chat, ketuk dan tahan chat yang ingin disematkan, klik ikon tiga titik, lalu pilih "pin". Apabila ingin menghilangkan pin, lakukan langkah serupa, lalu pilih "unpin".

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin