Awas Fitur Baru WhatsApp Bikin Gagal Move On Buka Luka Lama - CNBC Indonesia

 

Awas Fitur Baru WhatsApp Bikin Gagal Move On Buka Luka Lama

Tech

Kamis, 18/04/2024 06:50 WIB

Foto: Logo WhatsApp (CNBC Indonesia/Novina)

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski punya banyak kontak, Anda mungkin tak berinteraksi dengan semua orang di WhatsApp. Bahkan ada beberapa kontak yang hanya berakhir disimpan di ponsel tanpa pernah dihubungi.

Fitur baru di WhatsApp nampaknya bisa membuat Anda susah lupa dengan orang-orang yang tidak pernah dihubungi. Fitur dalam pembaruan WhatsApp beta Android 2.2.24.9.5 akan menyarankan sejumlah kontak untuk dichat.

Wabetainfo dalam laporannya mengungkapkan fitur ini menghadirkan bagian baru dan bagian daftar chat. Dalam screenshot yang dibagikan, terdapat bagian bernama Start Chatting dan ini terletak di bawah bagian Archived.

Start Chatting berisi kontak untuk memulai obrolan. WhatsApp juga memberikan saran kontak untuk memulai percakapan tanpa mengganggu urutan chat yang ada sebelumnya.

"Saat ini WhatsApp memberikan saran memulai percakapan dengan kontak yang belum berinteraksi sebelumnya, tujuannya menghasilkan koneksi dan interaksi baru," kata laporan Wabetainfo, dikutip Selasa (16/4/2024).

"Sebagai catatan, saran ini juga hadir untuk pengguna baru selama pendaftaran awal dengan Whatsapp, jadi akan meningkatkan proses pembuatan koneksi dari awal," imbuh laman tersebut.

Menurut Wabetainfo, fitur tersebut membuat pengguna mengeksplorasi untuk interaksi baru dengan kontak lain. Mereka akan lebih mudah menemukan kontak yang tidak pernah dihubungi atau terlupakan.

Wabetainfo menjelaskan fitur baru tersebut telah hadir untuk beberapa pengguna. Namun akan segera hadir pada banyak pengguna tidak lama lagi.

"Fitur ini telah tersedia untuk sejumlah pengguna uji coba beta dan akan diluncurkan pada lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang," tulis Wabetainfo.

Saksikan video di bawah ini:

Video: Bos Raksasa Teknologi Ramai Kunjungi RI, Ternyata Ini Alasannya


(dem/dem)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin