Tuesday
23Sep2025
Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
Ingin Cepat Kaya? Kerja, Jangan Judi - Kumpulan Informasi Teknologi Hari ini, Setiap Hari Pukul 16.00 WIB
Home Featured

Google sedang uji coba filter pencarian Reels dan TikTok - Tek id

1 min read

 

Google sedang uji coba filter pencarian Reels dan TikTok

Google sedang uji coba filter pencarian Reels dan TikTok - Tek id | Opsitek-1

Google sedang uji coba filter baru untuk memudahkan pencarian Reels dan TikTok

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan video pendek dari berbagai platform populer seperti YouTube Shorts, Instagram, TikTok, Snapchat.

Cetak Sejarah, Negara Ini Punya Menteri AI Pertama di Dunia, Tugasnya Berantas Korupsi - Merdeka Baca juga Cetak Sejarah, Negara Ini Punya Menteri AI Pertama di Dunia, Tugasnya Berantas Korupsi - Merdeka

Google Search, sebagai mesin pencari utama yang digunakan hampir untuk segala macam kebutuhan, kini menghadirkan inovasi terbaru dengan memperkenalkan opsi filter baru bernama "Video Pendek". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan video pendek dari berbagai platform populer seperti YouTube Shorts, Instagram, TikTok, Snapchat, dan lainnya langsung melalui hasil pencarian.

20 Kampus Teknologi Terbaik di Asia, Empat dari India - detikBaca juga 20 Kampus Teknologi Terbaik di Asia, Empat dari India - detik

Dilansir dari Phone Arena (10/4), kabar mengenai uji coba filter baru ini datang dari AssembleDebug, seorang peneliti Android yang memberikan informasi bahwa Google sedang melakukan percobaan dengan fitur "Video Pendek" ini di perangkat mobile. Meskipun masih dalam tahap uji coba awal, filter ini diharapkan dapat membawa pengalaman pencarian menjadi lebih personal dan kreatif bagi pengguna.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh AssembleDebug, filter Video Pendek akan menampilkan konten dalam format orientasi potret dengan tata letak dua kolom yang nyaman. Pengguna dapat menemukan berbagai konten menarik seperti Shorts dari YouTube dan video dari TikTok tanpa perlu menambahkan kata kunci khusus seperti Reels, Shorts, atau TikTok dalam pencarian mereka.

Menariknya, statistik mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen justru lebih memilih video berdurasi pendek saat mencari produk atau layanan. Hal ini memperkuat alasan Google untuk menguji fitur baru ini, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin memilih konten video berdurasi singkat.

Meskipun masih dalam tahap uji coba, kehadiran filter Video Pendek di Google Search diharapkan dapat memberikan pengalaman pencarian yang lebih menyenangkan dan efisien bagi pengguna yang ingin menemukan konten video pendek dengan cepat dan mudah. Kita tunggu saja apakah Google akan melanjutkan eksperimen ini dan membuat filter ini menjadi bagian permanen dari pengalaman pencarian mereka.

Komentar
Additional JS