Halaman Produk di Microsoft Store Berjalan 40% Lebih Cepat di Windows 11 | WinPoin

 

Halaman Produk di Microsoft Store Berjalan 40% Lebih Cepat di Windows 11 | WinPoin

Dalam beberapa bulan terakhir ini Microsoft Store telah mendapatkan cukup banyak peningkatan menarik termasuk adanya bagian Arcade yang memungkinkan pengguna memainkan mini game tanpa menginstallnya dan adanya bagian what’s new dan lainnya.

Namun ada satu hal yang cukup menarik lagi nih guys, dimana Rudy Huyn, Arsitek Utama di Microsoft baru baru ini telah membagikan thread di X yang menyoroti peningkatan dalam aplikasi Microsoft Store versi 22403.

Menurut Rudy, dia mengklaim bahwa Microsoft Store telah mendapatkan peningkatan kinerja rata rata sebesar 40% saat memuat halaman produk, meskipun ini adalah perbaikan kecil, namun ini sangat dibutuhkan pengguna.

Dari thread di X tersebut, Rudy membagikan perbandingan dari Microsoft Store versi 22403 dan yang saat ini ada di build stable, dimana peningkatan sangat bisa dilihat jelas pada berbagai hal termasuk spash screen, loading halaman, hingga memberikan pengalaman yang lebih smooth saat bernavigasi didalam aplikasi.

Microsoft Store Kini Jadi Lebih Baik!

Nah peningkatan yang dihadirkan ini sendiri untuk sekarang masih merupakan bagian dari pengembangan di Insider Dev dan Canary Build 26100, namun dari apa yang diumumkan kali ini, ini secara jelas menunjukan bahwa kini Microsoft Store telah berjalan menjadi lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Dulu saat era Windows Store (sebelum diubah menjadi Microsoft Store), aplikasi ini berjalan cukup buruk, sering force close, adanya error dan bug dan masih banyak lainnya, dan salah satu hal yang mungkin cukup dikomplain para pengguna adalah performanya yang cukup buruk untuk sebuah app store modern.

Namun setelah berganti nama menjadi Microsoft Store pada tahun 2017 lalu, perlahan Microsoft Store telah menjadi lebih baik dengan dukungan dan pengembangan yang makin maksimal.

Selain itu, jumlah aplikasi yang ada di Microsoft Store pun kini sudah lebih banyak karena saat ini aplikasi yang hadir disana tidak terpaku pada aplikasi yang dikembangkan dengan UWP (Universal Windows Apps) saja karena UWP dan aplikasi Win32 pun sudah tersedia disana guys.

Nah jadi, mulai nanti di WIndows 11 24H2, Microsoft Store tentu akan mendapatkan pengalaman maksimal dengan peningkatan performa yang cukup mantap, sehingga tentu ini merupakan hal yang sangat bagus bagi para pengguna.

Namun bagaimana menurutmu? komen dibawah guys. Kamu bisa melihat thread dari Rudy Huyn pada halaman berikut.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)