Microsoft Akan Jadikan Peningkatan Keamanan Sebagai Priotitas Utama! - winpoin

 

Microsoft Akan Jadikan Peningkatan Keamanan Sebagai Priotitas Utama!

Gylang Satria

Dalam beberapa bulan terakhir Microsoft telah menjadi korban dari sejumlah serangan tingkat tinggi terhadap layanannya. Nah mengenai hal tersebut baru baru ini Microsoft mengungkapkan bahwa mereka tengah melakukan upaya yang jauh lebih besar untuk meningkatkan fitur dan layanan keamanannya karena khawatir akan kehilangan pelanggan akibat serangan cyber baru baru ini.

Sedikit kita ulas kembali, sekitar tahun 2023 lalu dikabarkan bahwa sekelompok hacker yang berbasis di China telah menggunakan kunci Microsoft Account yang diperoleh untuk memalsukan tokennya sendiri dan memungkinkan kelompok tersebut mengakses akun email Outlook di AS dan Eropa.

Selain itu pada Januari 2024 lalu juga dikabarkan bahwa kelompok hacker dari Rusia berhasil mengakses akun email beberapa eksekutif Microsoft.

Semua insiden tersebut dilaporkan menyebabkan Microsoft melakukan perubahan besar dalam proyeknya dan menurut informasi dari sumber yang tidak disebutkan namanya (via The Verge), CEO Microsoft Satya Nadella dan Presiden Brad Smith membahas masalah ini dalam konferensi kepemimpinan internal pada awal bulan April.

Laporan tersebut kabarnya menyebutkan bahwa Nadella dan Smith mengatakan kepada orang-orang di konferensi tersebut bahwa peningkatan keamanan kini menjadi prioritas terbesar Microsoft, dengan kata lain maka berarti tim di Microsoft kini menekankan peningkatan keamanan dibandingkan penambahan fitur baru atau mencoba mengirimkan produk baru lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Nah dengan adanya pemberitahuan Microsoft mengenai kelemahan keamananya, masih harus dilihat bagaimana upaya mereka untuk meningkatkannya apakah berhasil membuahkan hasil dan mencegah pelanggan mereka pergi atau sebaliknya.

Kita lihat saja nanti, namun tentu bagaimanapun peningkatan memang diperlukan mengingat Microsoft memiliki cukup banyak layanan yang digunakan secara global. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Next Post

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin