Tesla Luncurkan Model Y dengan Penggerak Roda Belakang - BeritaSatu

 

Tesla Luncurkan Model Y dengan Penggerak Roda Belakang

Minggu, 14 April 2024 | 08:28 WIB
Alfi Dinilhaq / AD

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen mobil listrik milik miliarder Elon Musk resmi memperkenalkan mobil listrik Tesla Model Y dengan penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) ke pasar Eropa.

Mengutip Arena EV Minggu (14/4/2024), Model Y dengan FWD akan memberikan jangkauan maksimal untuk pengemudi karena bisa menggunakannya sepanjang hari tanpa harus mengisi daya.

Varian terbaru di Eropa itu hadir dengan jangkauan WLTP 600 kilometer bila dilengkapi dengan roda Gemini 19 inci, sementara kecepatan tertinggi dari kendaraan mencapai 217 kilometer per jam.

Dengan spesifikasi tersebut, Model Y teranyar itu dianggap menjadi kendaraan yang memiliki biaya termurah jika dikalkulasikan per kilometer untuk segmen sport utility vehicle (SUV) yang ada saat ini.

Adapun konsumsi dari kendaraan asal Amerika Serikat (AS) itu diperkirakan hanya sebesar 14,9 kWh per 100 kilometer.

Tesla juga mengeklaim bahwa Model Y dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5,9 detik.

Tesla Model Y RWD itu akan ada di Austria, Ceko, Denmark, Finlandia, Jerman, Belgia, Luksemburg, Swiss, Spanyol, Portugal, Norwegia, Swedia, Islandia, Italia, Yunani, Polandia, Slovenia, Rumania, dan Hongaria.

Model Y RWD akan dibanderol sekitar 48.990 euro (sekitar Rp 842,6 juta) atau sekitar 4.000 euro (Rp 68,8 juta) lebih mahal dibandingkan versi non-RWD, yang memiliki jangkauan WLTP 455 kilometer.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)