Tips Jika Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM Pada Hari Lebaran - Selular.ID

 

Tips Jika Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM Pada Hari Lebaran - Selular.ID

Penulis :

Selular.ID – Hari Raya Idul Fitri 2024 sudah di depan mata. Pemerintah sudah menetapkan cuti Lebaran tahun ini berlangsung tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024.

Beberapa layanan termasuk perbankan pun akan dilakukan secara terbatas. Jika Anda sedang melakukan transaksi disuatu tempat dan menggunakan mesin ATM.

Tetapi pada saat itu keberuntungan tidak berpihak pada Anda seperti mesin ATM error atau kartu ATM tertelan di mesin ATM.

Jika kartu ATM Anda tertelan di mesin ATM, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil:

1. Tetap Tenang: Pertama dan terpenting, cobalah untuk tetap tenang.

2. Hubungi Call Center: Segera hubungi call center bank penerbit kartu ATM Anda. Pastikan Anda menghubungi nomor yang benar untuk menghindari penipuan.

3. Laporkan Kejadian: Laporkan kartu ATM yang tertelan dalam waktu maksimal 1 x 24 jam untuk segera dilakukan pemblokiran kartu ATM.

4. Catat Lokasi dan Waktu: Catat lokasi dan alamat mesin ATM tempat kartu ATM tertelan, serta waktu kejadian.

5. Blokir Kartu ATM: Lakukan pemblokiran kartu ATM melalui aplikasi mobile banking atau website resmi bank Anda untuk mencegah penyalahgunaan.

6. Buat Laporan Kehilangan: Jika diperlukan, buat surat kehilangan dari pihak berwajib.

7. Minta Kartu Baru: Kunjungi kantor cabang bank terdekat dengan membawa identitas dan dokumen yang dibutuhkan untuk meminta kartu ATM baru.

Ingat, jangan memasukkan kartu lain atau mencoba transaksi lain setelah kartu tertelan untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)