Fitur Internet Speed Test Kembali Diluncurkan Untuk Semua Pengguna Microsoft Edge - Winpoin

 

Fitur Internet Speed Test Kembali Diluncurkan Untuk Semua Pengguna Microsoft Edge


  • Posted by
  • 1 min

Hampir dua tahun lalu semejak kita mendapatkan kabar bahwa Microsoft Edge mendapatkan fitur tidak berguna yang mencakup Calculator, Speed Tester dan Unit Converter. Nah fitur tersebut pada umumnya telah mulai tersedia di Edge versi 107, dimana Speed Tester telah hadir pada bagian tool di Sidebar Microsoft Edge.

Namun, mungkin karena ada banyak feedback yang masuk ke Microsoft, beberapa bulan setelahnya mereka telah menghapus kemampuan internet speed test tersebut dari browser, tetapi lagi lagi kini kemampuan tersebut kembali tersedia untuk semua pengguna.

Seperti pada gambar diatas, dengan klik pada bagian tool di sidebar Microsoft Edge, kita akan langsung mendapati sebuah fitur “baru” yang mencakup Internet Speed Test.

Tetapi perlu diketahui melakukan klik pada tombol ‘mulai’ atau ‘start’ tidak akan membuat proses tersebut berjalan secara langsung di sidebar namun justru akan membuka halaman bing speed test.

Dengan kata lain, meskipun fitur ini merupakan opsi terintegrasi, ini tidak berjalan di sidebar. Selain itu, hasilnya sendiri cukup akurat hampir mirip dengan Speed Test dari OOKLA.

Bagi yang belum tahu, mulai tahun lalu Speedtest di Bing Kini Didukung Speedtest by Ookla sehingga hasilnya cukup akurat dan mungkin hampir sama guys.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? kenapa Microsoft mengembalikan fitur yang telah mereka hapus? silahkan beropini dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)