Microsoft Uji Extension V2 di Microsoft Edge for Android, Bawa Lebih Banyak Extension Desktop | WinPoin

 

Microsoft Uji Extension V2 di Microsoft Edge for Android, Bawa Lebih Banyak Extension Desktop | WinPoin

Beberapa bulan lalu, Microsoft akhirnya telah merilis Microsoft Edge for Android versi 123 dimana pada versi tersebut Microsoft menghadirkan Dukungan Extensions yang dapat pengguna install pada browser tersebut.

Dan selama pengujian yang saya lakukan, Extensions yang hadir cukup membantu untuk meningkatkan pengalaman browsing meski memang dulu extension yang hadir masih belum cukup banyak.

Baca Juga : Mencoba Install Extension di Microsoft Edge for Android, Overall Mantap!

Namun kawan kawan, ada kabar baik nih dimana menurut informasi dari Windows Latest, Microsoft saat ini tengah menguji “Extension v2” di Microsoft Edge for Android dimana dengan itu akan membawa lebih banyak dukungan Extensions tambahan.

Seperti yang dapat kamu lihat diatas, Android Extension V2 tersedia sebagai flag experimental di Microsoft Edge Canary for Android versi 127. Dan setelah diaktifkan, kita dapat menginstall lebih banyak Extensions termasuk I don’t care about cookies dan unhook.

Nah dari yang terlihat diatas untuk saat ini memang jumlah extension yang tersedia pada halaman Extension di Microsoft Edge for Android tersebut masih tampak belum banyak, namun kedepannya kita akan mampu menginstall lebih banyak extension tambahan yang tersedia di Microsoft Edge Add-on dan itu adalah hal yang menarik.

Baca Juga : Download Wallpaper Windows 11 Bloom Copilot Untuk AI PC

Selain itu, dengan diaktifkannya Extension v2 kita dapat menginstall Extension by ID dengan cara masuk ke Developer options > Extension install by ID dan paste ID Extension yang dapat kamu ambil dari Microsoft Edge Add-on.

Nah seperti pada gambar disamping, setelah ID kamu tambahankan, cukup klik OK dan secara otomatis nanti Extension akan terinstall di Microsoft Edge for Android.

Fitur Masih Dalam Pengujian!

Perlu diingat fitur Extension di Microsoft Edge for Android ini sebenarnya masih dalam tahap Beta, sehingga mungkin ada bug dan masalah yang terjadi pada Extensions. Apalagi jika kita melakukan instalasi paksa menggunakan Extension ID.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)