Winamp Akan Menjadi Open Source Tahun Ini! - Winpoin

 

Winamp Akan Menjadi Open Source Tahun Ini!

Gylang Satria

Jika kita ingat kembali, dua tahun lalu kita mendapatkan kabar yang cukup menarik dengan Winamp yang akan lahir kembali setelah mati sekian lama. Nah tentunya bagi pengguna Windows era Windows XP, mungkin music player ini selalu menemani pengguna untuk memutar musik pada era-nya, jujur waktu itu Winamp dengan berbagai skin customnya cukup saya suka.

Selain itu, tahun lalu akhirnya Winamp resmi mendapatkan pembaruan dengan Winamp Player Kini Hadir Dengan Warna Baru yang sayangnya music player ini menjadi streaming platform mirip Spotify.

Namun guys, baru baru ini ada kabar yang tidak kalah menarik nih dimana Winamp memutuskan akan menjadikan aplikasi mereka sebagai open source pada tahun ini. Dan menurut informasinya, source code dar aplikasi Winamp akan tersedia bagi para developer pada 24 September 2024.

Winamp has announced that on 24 September 2024, the application’s source code will be open to developers worldwide.

Dengan menjadi aplikasi open source, tentunya komunitas dapat berpartisipasi dalam pengembangan dan menyumbangkan keahliian, ide dan hal lainnya untuk membantu aplikasi ini terus berkembang. Jika sukses, mungkin Winamp akan membawa kebangkitan music player klasik ditengah gempuran online streaming yang saat ini makin marak dipasaran.

his is a decision that will delight millions of users around the world. Our focus will be on new mobile players and other platforms. We will be releasing a new mobile player at the beginning of July.

Still, we don’t want to forget the tens of millions of users who use the software on Windows and will benefit from thousands of developers’ experience and creativity. Winamp will remain the owner of the software and will decide on the innovations made in the official version.

ungkap Alexandre Saboundjian – Winamp CEO

Nah untuk kamu developer yang ingin bergabung dalam project ini bisa mengunjungi halaman https://about.winamp.com/free-llama dan mendaftarkan diri untuk mendaptakan email dan informasi lanjutan mengenai project ini.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Winamp

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)