Cara Mengatasi IndiHome LOS Merah, Simak Petunjuknya di Sini | kumparan

 

Cara Mengatasi IndiHome LOS Merah, Simak Petunjuknya di Sini | kumparan

sosmed-whatsapp-green

kumparan Hadir di WhatsApp Channel

Cara mengatasi IndiHome LOS Merah dapat dilakukan dengan beberapa langkah. LOS merah di sini maksudnya adalah indikator pada ruter yang bertulis LOS sedang menunjukkan warna merah.

Lewat artikel ini, How To Tekno membagikan cara mengatasi IndiHome LOS merah. Namun, sebelumnya simak juga apa maksud dari lampu indikator di ruter pada bagian LOS berwarna merah.

Dikutip dari indihome.co.id, IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan Internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif dengan berbagai macam pilihan paket. Internet IndiHome menggunakan ruter untuk memancarkan sinyalnya agar dapat diterima perangkat.

Seperti ruter pada umumnya, terkadang terjadi masalah, seperti lampu indikator LOS berwarna merah. Sebenarnya, apa yang terjadi apabila indikator tersebut berwarna merah? Lalu, kenapa lampu indikator tersebut berwarna merah?

Menyadur dari noypigeeks.com, kepanjangan dari LOS adalah loss og signal yang artinya kehilangan sinyal. Ketika lampu indikator LOS pada ruter IndiHome berwarna merah, pengguna akan mengalami gangguan Internet.

Beberapa penyebab kenapa indikator tersebut pada ruter berwarna merah adalah kabel tak terpasang dengan benar, pemeliharaan dari pusat, dan pemadaman listrik.

Apabila ruter IndiHome menunjukkan warna merah pada indikator LOS, gangguan Internet akan dirasakan pengguna.

Dilihat dari beberapa penyebab kenapa indikator tersebut berwarna merah, di bawah ini dijabarkan cara mengatasi IndiHome LOS merah yang dirangkum dari laman Lifewire.

Berikut beberapa cara mengatasi IndiHome LOS merah yang dapat dilakukan pengguna:

1. Tunggu Perbaikan dari Pusat Selesai Dilakukan

Penyebab pertama kenapa indikator bagian LOS di ruter IndiHome berwarna merah adalah karena adanya perbaikan dari pusat. Pengguna hanya perlu menunggunya hingga perbaikan selesai. Informasi mengenai adanya perbaikan atau tidak dapat diketahui dengan menghubungi pusat servis IndiHome di 147.

2. Mulai Ulang Ruter

Metode selanjutnya yang dapat dilakukan pengguna adalah memulai ulang ruter IndiHome. Caranya, tekan tombol 'Power' pada ruter atau cabut ruter dari sumber listrik. Tunggu selama 30 detik dan nyalakan kembali ruter IndiHome.

3. Cek Kabel Ruter

Selanjutnya, cek kabel pada ruter apakah terpasang dengan benar atau belum. Pastikan juga tidak ada kabel yang putus dan berkarat yang menyebabkan kinerja ruter kurang maksimal.

4. Hubungi Teknisi

Langkah terakhir ketika semua cara di atas sudah dilakukan tetapi lampu indikator pada bagian LOS masih berwarna merah, hubungi teknisi yang membantu memasang ruter di rumah.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin