Cara Mengembalikan Wordpad di Windows 11 24H2 | WinPoin

 

Cara Mengembalikan Wordpad di Windows 11 24H2 | WinPoin

Seperti yang telah kita tahu, Windows 11 24H2 ternyata menghapus beberapa fitur yang telah dimatikan Microsoft termasuk Wordpad. Dan seperti yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, salah satu alasan kenapa Wordpad ini dimatikan dan dihapus di versi 24H2 adalah karena Microsoft ingin pengguna beralih menggunakan Microsoft 365 untuk mengedit dokumen, rtf, dan file teks lainnya di Word. Selain itu file dengan format .rtf sendiri kurang populer dan pengguna juga lebih sering menggunakan Notepad bagi yang ingin mengedit file .txt.

Namun, apakah Wordpad masih dapat dikembalikan kedalam sistem Windows 11 24H2?, jawabannya tentu saja bisa guys, dimana kamu sebenarnya dapat mengikuti langkah berikut untuk menginstall kembali Wordpad.

Baca Juga : : Cara Download dan Install Kembali Wordpad di Windows 11

Selain itu ada metode lain yang bisa kita terapkan untuk mengembalikan / restore Wordpad di Windows 11 24H2 yang mana langkahnya adalah :

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download file Wordpad dari link berikut. Atau kamu juga bisa salin file tersebut dari Windows 11 23H2 atau versi sebelumnya (letaknya di C:\Program Files\Windows NT\Accessories).

Langkah 2. Selanjutnya extract file yang kamu download tersebut.

Langkah 3. Setelah itu, silahkan kamu salin / copy semua file tersebut dan paste di folder C:\Program Files\Windows NT\Accessories.

Langkah 4. Selesai deh, sekarang Wordpad dapat sudah dapat kamu buka kembali.

Nah selanjutnya kamu bisa buat shortcut dari wordpad.exe ke desktop atau simpan ke folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs agar Wordpad dapat kamu temukan dan akses dari Start Menu.

Berikut hasilnya.

Nah mudah bukan? namun apakah kamu masih menggunakan Wordpad? jika iya komen dibawah guys.

Referensi : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)