Diskominfo Pati Setiap Hari Ganti Tag Negatif Sukolilo di Google Maps

 

Diskominfo Pati Setiap Hari Ganti Tag Negatif Sukolilo di Google Maps

Pati 

-

Tag nama-nama negatif wilayah Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, masih menghiasi aplikasi Google Maps. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengatakan terkait hal di Google Maps angkat bicara.

"Kami tekankan bahwa platform Google Maps tidak berada di bawah kendali Diskominfo, Google Maps itu dimiliki oleh Google," kata Ratri ditemui di kantornya, Jalan RA Kartini Kaborongan, Pati, dilansir detikJateng, Rabu (19/6/2024).

Pantauan detikJateng, Rabu (19/6) per pukul 11.30 WIB, Google Maps masih memperlihatkan nama-nama lokasi di Sukolilo yang aneh-aneh. Di antaranya, tulisan 'penadah kendaraan rental', 'beban negara' hingga 'penadah mobil profesional'.

"Sehingga sekali lagi dalam hal untuk melakukan langkah-langkah terkait dengan hal penamaan lokasi yang ada di bagian wilayah Sukolilo dengan penamaan kurang sepantasnya kami juga menggunakan fitur yang ada di Google Maps tersebut. Itu salah satu upaya kami walaupun dengan saat ini belum berdampak signifikan terhadap penamaan lokasi yang ada di Sukolilo," kata Ratri.

"Iya jadi memang penggantian nama itu termasuk sudah menjadi atensi kami hampir 7-8 hari ini. Setiap hari kita ganti," dia melanjutkan.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video 'Fakta di Balik Viral Polisi Angkut Puluhan Motor di Sukolilo Pati':

(idh/idh)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin