Kota Batu Masuk Salah Satu Kandidat Sekolah Rujukan oleh Google Indonesia - Tribunjatim

 

Kota Batu Masuk Salah Satu Kandidat Sekolah Rujukan oleh Google Indonesia - Tribunjatim

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kota Batu masuk sebagai salah satu program kandidat sekolah rujukan oleh Google Indonesia.

Saat ini berdasarkan data dari Google for Education di Kota Batu terdapat 23 orang Google Certified Educator (GCE) Level 1, 12 GCE Level 2, dan 1 orang Certified Trainer, dengan total aktivasi akun belajar.id sebesar 56,05 persen.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur datang ke Kantor Google Indonesia di Jakarta untuk audiensi dengan Google Education tentang program Transformasi Digital pendidikan dengan mengintegrasikan teknologi Google dalam proses pembelajaran.

“Terkait pesatnya dunia teknologi yang sudah masuk di era IoT (Internet of Things,red) dan Artificial Intelligence (AI,red) harus dimanfaatkan dengan benar dan tidak disalahgunakan. Berkesempatan mengunjungi kantor Google Indonesia tentunya akan menjadi masukan baru bagi kami untuk mengembangkan ini dalam dunia pendidikan di berbagai jenjang baik di Provinsi Jawa Timur maupun di Kota Wisata Batu,” kata Aries Agung Paewai, Jumat (28/6/2024).

Baca juga: Heboh Wisata Tukang Parkir Preman Malang di Google Maps, Dishub Justru Terima Kasih ke Masyarakat

Lebih lanjut Aries menekankan di era saat ini digitalisasi penting di dalam dunia pendidikan, khususnya transformasi informasi dan administrasi yang harus didapatkan siswa maupun sekolah. 

“Tentunya dengan didukung perangkat lunak dan pendampingan dari Google Indonesia dapat mempercepat proses transformasi digital dalam dunia pendidikan di Jawa Timur. Kami menyambut baik hal ini dan akan segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit di daerah,” jelasnya.

Baca juga: Tips Kemenag Kota Batu Memilih Travel Haji dan Umrah agar Tak Tertipu Travel Nakal saat Ibadah Haji

Sumber: Tribun Jatim

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin