Opera Perkenalkan Opera One R2 – Hadir Dengan Banyak Fitur Baru | WinPoin

 

Opera Perkenalkan Opera One R2 – Hadir Dengan Banyak Fitur Baru | WinPoin

Opera tampaknya tengah menguji update fitur baru untuk browser Opera One mereka, disebut dengan Opera One R2, kini versi ini telah tersedia di channel developer dengan membawa cukup banyak fitur baru termasuk peningkatan AI bawaan, split screen dan beberapa perubahan lainnya.

Nah seperti yang terungkap pada video diatas, Opera One R2 ini menghadirkan media control yang telah didesain ulang sehingga pengguna dapat menjeda atau melanjutkan pemutaran dengan cepat.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat video untuk berjalan sebagai picture in picture dengan tampilan yang lebih modern dengan opsi tombol yang lebih bervariasi.

Baca Juga : Opera One Kini Tersedia Untuk Diunduh, Inilah Fitur Utamanya!

Kemudian, di update yang akan datang, Opera One R2 akan menghadirakn tema yang dihasilkan AI seperti yang telah ada di Microsoft Edge. AI bawaan Opera juga (Aria) kini telah mendukung Image Creator dan Output suara yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar, mengajukan pertanyaan gambar dan tentunya membuat asistant membacakan jawaban yang kamu tanyakan.

Dan yang menariknya lagi, kini Opera One R2 telah membawa dukungan split screen yang memungkinkan pengguna dapat membuka dua tab berdampingan dalam satu jendela browser.

Tampilan split screen ini tampak sangat simpel mirip seperti yang dihadirkan oleh Arc browser, mungkin nanti kita coba telusuri lebih dalam.

Pada bagian tab, Opera One R2 juga membawa dukungan yang membuat tab yang baru dikunjungi meninggalkan “jejak”, dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna dengan mudah melacak tab yang baru baru ini pengguna akses dengan jejak visual yang halus yang diwakili oleh garus bawah yang halus.

Nah fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu yang suka membuka cukup banyak tab dalam satu waktu, karena kamu bisa melihat jejak tab terbaru dari garis bawah halus seperti yang dijelaskan diatas.

Opera One R2 ini jujur tampak menarik banget, dan mungkin nanti kita akan coba ulas lebih mendalam guys. Untuk mendownload Opere One R2, kamu bisa mengunjungi halaman berikut.

Via : Opera

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin