SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Peretas Rusia Membobol Email Pelanggan Microsoft - Investing

 Peretas Rusia Membobol Email Pelanggan Microsoft

Investing.com

Microsoft Corp telah memberi tahu pelanggan tertentu bahwa email mereka telah dibobol oleh kelompok peretas yang disponsori pemerintah Rusia. Perusahaan ini secara aktif menginformasikan klien yang terkena dampak tentang data spesifik yang diakses selama serangan cyber.

Pelanggaran tersebut, yang awalnya dilaporkan oleh Bloomberg News, melibatkan akses tidak sah ke sistem email beberapa pelanggan Microsoft. Perusahaan teknologi ini sedang dalam proses merinci sejauh mana gangguan tersebut kepada mereka yang sebelumnya telah diberitahu tentang masalah keamanan tersebut.

Dalam insiden terkait di awal tahun ini, perusahaan telah mengakui adanya pelanggaran keamanan serupa. Pada Januari 2023, Microsoft melaporkan bahwa kelompok peretas Rusia telah menyusup ke jaringan perusahaannya, yang mengakibatkan pencurian email dan dokumen dari akun staf.

Hingga hari ini, Microsoft belum memberikan pernyataan publik untuk menanggapi laporan terbaru, dan upaya untuk menghubungi juru bicara perusahaan untuk memberikan komentar sejauh ini tidak berhasil. Situasi ini masih dalam pengawasan karena perusahaan terus menilai dampak dari pelanggaran tersebut dan mendukung para pelanggannya dalam mengelola akibatnya.

Reuters berkontribusi pada artikel ini.

Artikel ini diterjemahkan dengan bantuan kecerdasan buatan. Untuk informasi lebih lanjut, mohon pelajari Syarat dan Ketentuan kami.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin