Polri Luncurkan Digitalisasi Perizinan Event, Proses Lebih Mudah

  

Polri Luncurkan Digitalisasi Perizinan Event, Proses Lebih Mudah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan perizinan event akan lebih mudah dilakukan usai Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event diluncurkan. (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan perizinan event akan lebih mudah dilakukan. Hal itu merupakan manfaat dari digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event yang diluncurkan di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

"Dengan adanya layanan digital ini, penyelenggara event tidak perlu mengajukan perizinan berulang-ulang dari satu kantor ke kantor lainnya, tidak perlu lagi melalui proses berbelit-belit hanya untuk mendapatkan izin," kata Sigit.

Baca Juga

Pemkab Badung Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha untuk Pelaku UMKM

Dia mengatakan, digitalisasi tak sekadar memindahkan manuver manual ke online, tapi akan menyederhanakan proses birokrasi perizinan.

"Sebelumnya proses perizinan event tingkat nasional di kepolisian saja memakan waktu 14 hari, saat ini penyelenggaraan event tinggal mengisi form pengajuan dan melengkapi dokumen persyaratan secara online," katanya.

Baca Juga

Tingkatkan Ekonomi Pariwisata, Sandiaga Uno Dukung Uji Coba Digitalisasi Perizinan Event

Dia mengatakan, izin yang diajukan akan diproses maksimal 14 hari kerja.

"Instansi terkait mulai dari pengelola venue, Dinas Parekraf dan satuan-satuan polisi terkait akan langsung memproses perizinan paling lama 14 hari kerja," tutur dia.

Dia mengatakan layanan digital penyelenggaraan event telah diterapkan pada tujuh venue di DKI Jakarta dan Banten, antara lain GBK, JIExpo Kemayoran, Balai Sidang JCC, Beach City International Stadium Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ice BSD dan Community Park PIK 2.


Editor : Rizky Agustian

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin