Update KB5038575 di Windows 11 Insider Dev Menghapus Recall Dari Sistem | WinPoin

 

Update KB5038575 di Windows 11 Insider Dev Menghapus Recall Dari Sistem | WinPoin

Seperti yang telah kita tahu Microsoft telah mengundur peluncuran fitur Recall di Copilot+ hingga waktu yang tidak ditentukan, namun bagi para Insider terpilh yang telah mendapatkan fitur ini, mereka masih dapat mencoba dan menggunakan fitur Recall pada perangkat mereka.

Namun, melalui update KB5038575 yang dirilis bagi pengguna Windows 11 Insider Dev (Build 26120.961), Microsoft tampaknya telah menghapus aplikasi Recall dan semua pengaturan terkait dengan fitur tersebut.

Dimana menurut informasi dari Windows Latest, alasan kenapa Microsoft menghapus fitur ini dari sistem tentu adalah karena adanya Potensi Ancaman Keamanan Data dan Privasi Pengguna yang sempat dikhawatirkan banyak pengguna, oleh karena itu Microsoft memutuskan untuk menghapus Recall pada perangkat yang digunakan Windows Insider.

Nah bagi yang lupa nih, sebelumnya Recall direncanakan hadir di PC Copilot+ sebagai pengalaman preview dan beberapa pengguna di AS sana mungkin telah mendapatkan pengalaman tersebut, selain itu Recall seharusnya tersedia secara luas untuk semua orang pada 18 Juni 2024 kemarin. Namun karena adanya ketidaksempurnaan pada privasi, Microsoft memutuskan untuk menjadikan Recall sebagai fitur opsional dan kemudian diundur peluncurannya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Recall sendiri kemudian direncanakan akan tersedia sebagai pratinjau bagi para pengguna Windows Insider dalam beberapa waktu kedepan, hanya saja belum ada detail pasti kapan hal tersebut terjadi dan bisa saja itu akan diundur hingga berbulan bulan kebelakang.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)