YouTube Akan Dapatkan Fitur Notes | WinPoin

 

YouTube Akan Dapatkan Fitur Notes | WinPoin

Youtube saat ini tampaknya tengah menguji sebuah fitur baru berupa “Notes” yang akan mengizinkan pengguna untuk menambahkan catatan dan memberikan lebih banyak konteks dan informasi dibawah video.

Sekilas, fitur Notes ini memiliki konsep yang mirip dengan Community Notes di X (sebelumnya Twitter), dimana ini dapat digunakan untuk menjelaskan berbagai hal untuk memperkaya konteks video.

Mengenai hal ini, Youtube menjelaskan bahwa mereka akan menggunakan “bridging-based algorithm” untuk mengetahui apakah sebuah catatan layak dipublikasikan:

A bridging-based algorithm helps identify notes that are helpful to a broad audience across perspectives. If many people who have rated notes differently in the past now rate the same note as helpful, then our system is more likely to show that note under a video. These systems will continuously improve as more notes are written and rated across a broad range of topics.

Dimana YouTube akan menanyakan kepada pengguna apakah suatu catatan /notes “membantu”, “agak membantu”, atau “tidak membantu”, dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti apakah catatan tersebut mengutip sumber berkualitas tinggi atau ditulis dengan nada netral.

Selain itu, untuk dapat menulis Notes di YouTube, pengguna harus memiliki channel YouTube yang berumur lebih dari enam bulan dan tidak ada teguran pedoman komunitas dalam dua belas bulan terakhir. Dan meskipun fitur ini mengharuskan pengguna untuk menilai notes video dalam jangka panjang, evaluator pihak ketiga akan menilai kegunaan notes selama pilot program dan membantu melatih sistem YouTube.

Btw, fitur Notes ini akan mulai tersedia di Amerika Serikat mulai beberapa minggu atau bulan kedepan, sementara ketersediaan secara global masih belum dapat dikonfirmasi kehadirannya.

Via : Youtube

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)