Cara Install ChatGPT via PWA di Windows 11 | WinPoin

 

Cara Install ChatGPT via PWA di Windows 11 | WinPoin

Sementara dukungan aplikasi ChatGPT baru tersedia di Mac saja, pengguna Windows tentunya dapat menginstall ChatGPT pada sistem mereka dengan mengandalkan teknologi PWA atau Progressive Web App.

Secara umum, ChatGPT yang akan kita install ini merupakan aplikasi Web yang bertindak sama seperti aplikasi Copilot yang ada di Windows 11 24H2, semua fitur pada dasarnya sama seperti yang ada di web, namun tentu dengan menjadikannya PWA, kita bisa mengakses dan menggunakan ChatGPT layaknya aplikasi pada umumnya.

Lalu bagaimana cara intalasinya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Microsoft Edge, kemudian silahkan kamu buka halaman https://chatgpt.com/ dan login dengan akun yang telah kamu punya.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu klik titik tiga dibagian sudut kanan atas > pilih Apps > Install this site as an app.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu klik Install.

Setelah itu, kamu juga dapat memlih untuk menerapkan pin to taskbar dan pin to start pada aplikasi ChatGPT yang telah kita install sebelumnya.

Dan selesai deh, sekarang aplikasi web ChatGPT telah terinstall di sistem yang kamu gunakan. Sekarang kita dapat membuka dan menggunakan aplikasi tersebut layaknya aplikasi pada umumnya yang kurang lebih sama seperti aplikasi Copilot di Windows 11 24H2, mulai minimize, maximize dan hal lainnya tanpa ada gangguan dari address bar, tab dan komponen browser lainnya.

Nah silahkan kamu coba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin