Copilot Kini Dapat Meringkas Dokumen Word Yang Lebih Panjang | WinPoin

 

Copilot Kini Dapat Meringkas Dokumen Word Yang Lebih Panjang | WinPoin

Sebuah peningkatan baru kembali dihadirkan Microsoft bagi para pelanggan Microsoft 365, dimana pada pembaruan Insider 365 yang telah dirilis Microsoft kemarin, kini Copilot dapat membuat ringkasan file Microsoft Word yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Salah satu fitur Copilot yang paling banyak digunakan di Word adalah Ringkas dokumen ini. Untuk meningkatkan pengalaman, tujuan kami adalah mendukung peringkasan dokumen yang lebih panjang, dan umpan balik Anda menegaskan bahwa itu juga penting bagi pelanggan kami. Kami sangat antusias untuk mewujudkannya!

Sekarang, Anda dapat meringkas dokumen yang berisi sekitar 80.000 kata (tergantung pada bahasa), sekitar 4 kali lebih banyak daripada yang dapat diringkas Copilot sebelumnya.

Nah seperti yang diungkapkan Microsoft diatas, kini pengguna dapat meringkas file Microsoft Word yang berisi sekitar 80.000 kata tergantung bahasa yang digunakan yang mana itu sekitar 4 kali lebih banyak daripada versi sebelumnya.

Dengan itu, pengguna dapat meringkas dokumen panjang dengan mudah, misalkan meringkas jurnal, dokumen hukum, skripsi dan lainnya yang cenderung memiliki jumlah kata dan ukuran file yang besar.

Cara Meringkas Dokumen

Untuk kamu pengguna Microsoft 365, kamu dapat membuka file Word yang akan kamu ringkas, kemudian klik tombol Copilot yang berada di opsi Home, kemudian ketika “Summarize this doc” pada prompt Copilot.

Selain tersedia dalam versi web, fitur ini juga tersedia pada aplikasi Word dengan versi berikut :

  • Windows: Version 2310 (Build 16919.20000) or later
  • Mac: Version 16.78 (Build 23082801) or later
  • Android: Build 16.0.16827.10000 or later
  • iOS: Version 2.78 (Build 23082904) or later

Nah untuk kamu yang merupakan pengguna Microsoft 365, tentunya kamu dapat memanfaatkan teknologi AI ini untuk meringkas isi dokumen kamu dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Bagaimana? apakah kamu sudah pernah mencoba fitur ini sebelumnya? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)