Erick Thohir Ungkap Rencana Kunjungan CEO YouTube dan TikTok ke Indonesia, Bahas Investasi? - inews

 

Erick Thohir Ungkap Rencana Kunjungan CEO YouTube dan TikTok ke Indonesia, Bahas Investasi?

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Humas Kementerian BUMN)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan rencana kunjungan dua pimpinan platform media sosial CEO YouTube Neal Mohan dan CEO TikTok Shou Zi Chew ke Indonesia.  Keduanya dikabarkan akan membahas investasi di Tanah Air. 

Erick menuturkan, sebelum kedua bos media sosial global memutuskan memperluas investasinya di Tanah Air, mereka terlebih dahulu akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Baca Juga

Erick Thohir Bertemu Bos TikTok hingga Grameen Bank di Paris, Ini yang Dibahas

“Mereka janji ke Indonesia, tapi sebelum dapat black and white-nya mereka mau datang ke Indonesia, saya tunggu aja,” ujar Erick saat ditemui di kawasan Bank Mandiri Wijayakusuma, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

“Saya bilang kalau mereka mau ke Indonesia ya saya siap mempertemukan mereka dengan Presiden Pak Jokowi atau pun Pak Prabowo ke depan,” katanya.

Kehadiran Neal Mohan dan Shou Zi Chew di Indonesia untuk kepentingan kerja sama investasi, termasuk membahas aset kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. 

“Tapi diskusi yang sehat bagaimana membangun investasi dan juga melindungi daripada aset kebudayaan Indonesia yang sudah baik itu,” ucap Erick.

Erick sebelumnya sudah bertemu dengan Neal Mohan dan Shou Zi Chew di Paris, Prancis. Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela dinner Komite Olimpiade Internasional (IOC) Member.

Dalam kesempatan itu, dia memaparkan potensi ekonomi digital di Tanah Air yang diproyeksikan mencapai Rp4.500 triliun pada 2030. Hal ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Baik bos TikTok dan YouTube, lanjut dia, siap mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Termasuk, mendorong kemajuan para kreator lokal.


Editor : Aditya Pratama

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)