Gandeng OJK dan Google Indonesia, Pemkot Batu Ajak Kepala Sekolah dan Guru Melek Teknologi - Tribunjatim

 

Gandeng OJK dan Google Indonesia, Pemkot Batu Ajak Kepala Sekolah dan Guru Melek Teknologi - Tribunjatim

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Di era pesatnya perkembangan teknologi digital seperti saat ini, Pemerintah Kota Batu menggandeng Google Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk melakukan transformasi digital sekolah di Kota Batu.

Acara Training of Trainer (ToT) Agen Literasi Keuangan, bekerja sama dengan OJK Malang dan Google Indonesia ini diikuti 150 kepala sekolah se-Kota Batu, Rabu (10/7/2024).

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menilai, dalam dunia pendidikan saat ini, harus mampu bertransformasi, khususnya soal teknologi digital.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kepala sekolah dan guru bisa melek teknologi, agar tidak tertinggal dari murid-muridnya.

Sebab diperlukan kreativitas dan inovasi seluruh pengampu sekolah untuk bersama-sama mendidik generasi Z menggunakan teknologi digital dengan optimal.

“Generasi Z terlahir dengan kecerdasan dan terbiasa dengan teknologi. Oleh karena itu, pendidikan harus mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi, bukan hanya kecerdasan,” kata Aries Agung Paewai, Rabu (10/7/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur itu menambahkan, teknologi digital harus dimanfaatkan secara benar, termasuk memahami dampak yang timbul, seperti fenomena investasi dan pinjaman online (pinjol). 

“Literasi keuangan dan transformasi digital adalah dua hal penting yang harus diperhatikan dalam pendidikan. Fenomena investasi online dan pinjol ini sudah masuk di dunia pendidikan. Oleh karena itu, penting dua hal tersebut kita pahami sehingga kita tidak salah mengambil langkah,” jelasnya.

Dalam ToT, peserta mendapatkan informasi terkait waspada investasi dan pinjaman online, satu rekening satu pelajar, cerdas mengelola keuangan, dan sekolah transformasi.

Baca juga: Ngarak Banteng 1 Suro Mpu Supo ke-16 Digelar, Jalan Alternatif Klemuk Kota Batu Ditutup Total

Sumber: Tribun Jatim

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)