Langsung ke konten utama

Gangguan Akses, Ini Sejumlah Layanan Microsoft yang Bermasalah - suara

 

Gangguan Akses, Ini Sejumlah Layanan Microsoft yang Bermasalah

Logo Microsoft. (Shutterstock)

Suara.com - Jutaan pengguna mengeluhkan masalah yang terjadi pada sistem operasi Windows hari ini (19/07/2024). Microsoft mengonfirmasi bahwa terdapat gangguan akses sehingga sistem mereka bermasalah.

Microsoft Down, Windows, dan Microsoft bahkan trending topik global pada Jumat (19/07/2024) usai dicuitkan ratusan ribu kali.

Pengguna tidak dapat mengakses berbagai aplikasi dan layanan Microsoft 365 karena kesalahan yang disebabkan oleh pembaruan terkini di firma keamanan siber global CrowdStrike.

Gangguan Microsoft dimulai pagi ini dan dilaporkan telah memengaruhi beberapa perusahaan, maskapai penerbangan, bank, dan kantor pemerintah di seluruh India, AS, dan Australia.

Baca Juga: Fortune Southeast Asia 500, Grup Pertambangan Ini Jadi yang Terbaik di Indonesia

Beberapa pengguna di negara lain juga melaporkan banyak gangguan akibat Microsoft Down melalui media sosial. Microsoft 365 mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki masalah tersebut dan terus mengambil tindakan mitigasi.

"Kami tetap berkomitmen dalam menangani kejadian ini dengan prioritas dan urgensi tertinggi sembari terus mengatasi dampak yang masih ada pada aplikasi Microsoft 365 yang kondisinya menurun," kata perusahaan itu dikutip dari Independent dan NDTV. Beberapa layanan terdampak usai Microsoft mengalami gangguan adalah:

  • Microsoft Fabric: Pengguna mungkin memperhatikan bahwa layanan mereka dalam mode baca-saja saat mereka mengatasi dampaknya.
  • Microsoft Teams: Pengguna mungkin tidak dapat memanfaatkan fungsi Microsoft Teams termasuk kehadiran, obrolan grup, dan pendaftaran pengguna.
  • Pusat admin Microsoft 365: Admin mungkin sewaktu-waktu tidak dapat mengakses pusat admin Microsoft 365 dan tindakan apa pun mungkin tertunda jika dapat diakses.
  • Microsoft Purview: Pengguna akan melihat penundaan dalam peristiwa yang diproses di Microsoft Purview.
  • Viva Engage: Pengguna mungkin tidak dapat mengakses Viva Engage.

Melalui laporan sebelum ini, banyak pengguna mengeluhkan "Blue Screen of Death" (BSOD) pada laptop atau PC Windows mereka. Ini menyebabkan sistem mereka tiba-tiba mati atau menyala ulang. Mereka tidak dapat mengakses berbagai aplikasi dan layanan Microsoft 365 karena kesalahan yang disebabkan oleh pembaruan terkini dari perusahaan.

Load More

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)